Go-Jek Ajak Warga Berbuat Kebaikan Melalui Program Spesial Ramadan

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Di Ramadan ini, Go-Jek, penyedia aplikasi layanan on-demand terbesar di Indonesia, meluncurkan program spesial yang memberikan kesempatan pelanggan dan mitra bisnisnya untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama, termasuk para mitra driver. Sejumlah inisiatif yang diluncurkan Go-Jek ini hadir dalam program bertajuk “Ramadan Bersama Go-Jek”.

Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski, menjelaskan program merupakan inisiatif pihaknya memudahkan warga berbuat kebaikan dan berbagi selama Ramadan.

“Ini sejalan misi Go-Jek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal,” terangnya di Jakarta, Rabu (8/6/2016) lalu.

Jakubowski menjelaskan, beragam fitur di aplikasi Go-Jek telah mewarnai dan membantu berbagai kebutuhan masyarakat. Ini yang akan terus dijaga bahkan ditingkatkan di Ramadan.

“Hampir seluruh layanan kami akan menghadirkan inisiatif yang bisa membantu pengguna untuk berbuat baik. Kami berharap, program spesial Ramadan ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pelanggan, namun juga bagi para driver, mitra bisnis, dan masyarakat,” harapnya.

Salah satu yang paling utama dalam program adalah hadirnya fitur “Terima Kasih”. Dengan fitur ini, pengguna Go-Jek bisa mengirimkan ucapan terima kasih yang akan langsung diterima mitra driver di aplikasinya. “Kami berharap, gestur sederhana ini bisa menyemangati driver dalam membantu pelanggan. Selain itu, pengguna juga akan diberi kesempatan memberikan tip kepada mitra kami melalui layanan Go-Pay,” terang Jakubowski.

Tidak hanya menyediakan fitur spesial, Go-Jek juga akan melaksanakan inisiatif Go-Clean Bersih-Bersih 100 Masjid. Dalam kegiatan ini, mitra Go-Clean yang telah berpengalaman membersihkan masjid secara sukarela, termasuk masjid-masjid ikonik seperti Masjid Istiqlal, masjid di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, serta masjid di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Go-Jek juga bekerja sama Rumah Zakat untuk membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box, serta memfasilitasi masyarakat yang ingin memberi donasi melalui layanan Go-Tix.

Chief Executive Officer Rumah Zakat, Nur Efendi, mengungkapkan, donasi yang terkumpul dari pelanggan Go-Jek melalui layanan Go-Send dan Go-Box akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di berbagai wilayah pemberdayaan binaan Rumah Zakat. Penyaluran ini akan dilakukan melalui layanan Go-Box sebagai mitra logistik resmi.

Selain itu, pelanggan juga bisa memilih untuk memberikan donasi melalui Go-Tix untuk berbagai program pemberdayaan yang dikelola Rumah Zakat seperti Sekolah Juara (sekolah gratis berkualitas), Rumah Bersalin Gratis dan wilayah serta komunitas binaan lainnya”.

Selain kerja sama Rumah Zakat, Go-Jek melalui layanan Go-Food juga menambahkan kategori baru sahur dan buka puasa. Ada pula inisiatif penyediaan makanan atau minuman takjil untuk mitra driver, yang bekerja sama sejumlah merchant Go-Food.

Tak ketinggalan, aplikasi Go-Jek juga tampil beda selama Ramadan atas hadirnya tema Ramadan di loading screen ketika membuka aplikasi, berubahnya ikon mitra driver menjadi gambar ketupat, serta Go-Food yang memasang tirai digital di aplikasinya seperti yang banyak dilakukan gerai makanan selama Ramadan, untuk menghargai pelanggan yang sedang berpuasa.

Komentar

Check Also

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagaimana kita ketahui bersama, besok adalah hari dimulainya libur panjang dalam rangka …

Share This
Mediawarta