Google Kembangkan Versi Android Khusus Perangkat Nexus

MEDIAWARTA.COM, SAN FRANCISCO – Perusahaan teknologi, Google kembali membuat gebrakan baru untuk menjadi nomor satu dalam semua unit teknologi kemunikasi.

Salah satunya, perusahaan ini akan mengembangkan satu versi Android terbaru khusus untuk digunakan produk ponsel terbarunya, Nexus. Sejak 2007, Android sudah merilis sedikitnya 13 versi Android, antara lain Android Beta, Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4+), Lollipop (5.0+), hingga Marshmallow (6.0).

Langkah taktis bisnis ini disinyalir guna menyamai perusahaan saingannya, Apple yang menyajikan produk dengan perangkat keras (hardware) sekaligus perangkat lunak (software) buatan sendiri.

“Kami sedang bekerja keras menyiapkan versi (Android) terbaru, dan khusus untuk sistem operasi Nexus. Tujuannya agar operasional Nexus lebih eksklusif,” kata Chief Executive Officer Google, Sundar Pichai di San Francisco, Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari Today, Kamis (4/6/2016).

Selanjutnya, sebut Pichai, pihaknya akan serius mengembangkan produk sekaligus softwarenya. Saat ini, Android digunakan di hampir semua device ponsel yang ada di dunia seperti Samsung, LG, Lenovo, dan brand lainnya.

Keseriusan tersebut juga tergambar dari kerja sama Google menggandeng brand ponsel Motorola untuk mengembangkan perangkat keras terbaru.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today (AP)

Komentar

Check Also

TikTok dan Telkomsel Jalin Kerjasama Untuk Dukung Masyarakat Indonesia Di Era Digital

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – TikTok, platform destinasi video singkat terkemuka di Indonesia, dan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi …

Share This
Mediawarta