Hari Donor Darah Sedunia, Deng Ical Buka Puasa Bersama Relawan PMI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sambut Hari Donor Darah sedunia, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal yang juga menjabat Wakil Wali Kota Makassar, menggelar buka puasa bersama ratusan pengurus, staf, relawan donor darah, dan relawan TSR, KSR, serta PMR Kota Makassar. Kegiatan mengusung tema “Blood Connect Us All” di Kantor PMI Kota Makassar, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Selasa (14/6/2016).

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Deng Ical, mengatakan, kegiatan buka puasa yang juga rangkaian Hari Donor Darah Sedunia, tidak lain langkah mempertegas donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Menurut Rizal, mendonorkan darah bukan hanya bukti seseorang peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya untuk hidup sehat.

“Mendonor darah bukan sekadar membuat tubuh kita sehat, tetapi mendonor juga adalah bagian dari sedekah kepada orang yang membutuhkanya,” pesannya.

Ia menambahkan, manfaat donor darah ternyata bukan hanya terhadap penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat seperti tubuh yang senantiasa sehat dan bugar.

“Orang yang rajin berdonor itu lebih sehat dibanding orang jarang mendonor darah,” beber Rizal.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Gubernur Nurdin Abdullah : Jadikan Pilkada 2020 Ajang Adu Program

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Share This
Mediawarta