Hino Siap Servis Armada Pemadam Kebakaran DKI Jakarta

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) diberikan kepercayaan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan DKI Jakarta untuk merawat armada truk Damkarnya dengan penandatanganan program kontrak servis.

Bertempat di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016). Acara penandatanganan dihadiri Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, dan Senior Executive Officer Service and Parts HMSI Irwan Supriyono.

Layanan kontrak service ini dilakukan agar armada truk pemadam kebakaran Pemprov DKI tetap dalam keadaan baik dan prima saat dioperasikan, khususnya saat menangani musibah kebakaran di ibu kota.

Saat ini, 202 unit armada truk Damkar Hino baik Ranger maupun Dutro dimiliki Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelematan DKI Jakarta guna terciptanya rasa aman masyarakat dari kebakaran dan bencana lain.

“Layanan kontrak servis ini, merupakan wujud dukungan Hino kepada masyarakat dan pemerintah. Ini guna membantu pencegahan kebakaran, pemadaman kebakaran, dan penyelamatan jiwa melalui kontribusi truk Damkar yang prima dan dalam kondisi baik untuk selalu siap dalam melayani masyarakat. Sehingga waktu tanggap atau respons time mereka tetap terjaga,” terang Santiko.

Dengan layanan kontrak servis, Hino memberikan perawatan secara berkala dengan jadwal yang teratur, dan dilakukan mekanik terlatih dan berkualitas. Mereka juga menggunakan peralatan yang lengkap. Di sini, Hino memberikan jaminan ketersediaan penggunaan suku cadang asli. Selain itu, Hino juga memberikan perbaikan yang dapat dilakukan di lokasi truk Damkar berada.

Sementara itu, Irwan mengungkapkan, tujuan kontrak tentunya agar setiap truk pemadam kebakaran memiliki catatan perawatan berkala yang rapi dan jelas. “Jika truk Damkar ini dirawat agen pemegang merek (APM), pasti kami lebih memahami kondisi truk tersebut,” imbuhnya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: HMSI

Comment