Penjualan Fantastis Honda BeAT Capai 10 Juta Unit, Dongkrak Penjualan Skutik Honda

Salah satu line up yang sudah menduduki sebagai pemuncak penetrasi pasar nasional, bahkan internasional adalah Honda BeAT. Untuk itulah, guna mengapresiasi pencapaian luar biasa tersebut, AHM berserta tentakel cabangnya menggelar acara bertajuk “Pesta BeAT 10 Juta”.

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program spesial bertajuk “Pesta BeAT 10 Juta” untuk mengapresiasi kesetiaan dan kepercayaan konsumen yang telah memilih Honda BeAT sehingga penjualannya mencapai 10 juta unit.

Kegiatan digelar serentak pada seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia, 1 Juni-31 Juli 2016. AHM menyiapkan beragam hadiah menarik untuk konsumen yang membeli Honda BeAT pada periode tersebut, ‎mulai 10 keping emas 100 gram, 100 unit motor Honda BeAT eSP tipe cast wheel (CW), hingga 1.000 tabungan senilai Rp 1 juta.

“Kepercayaan konsumen terhadap Honda BeAT telah mengantarkan Honda menjadi raja skutik di pasar domestik. Program promosi ini diharapkan dapat mengapresiasi loyalitas konsumen, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor Honda menjelang Idul Fitri,” terang General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Rabu (22/6/2016).

Ia menambahkan, program sudah jalan sekitar 20 hari. “Sambutan konsumen luar biasa. Mereka antusias mengikuti program ini. Tercatat, mulai 1-19 Juni 2016, Honda BeAT series telah terjual sekitar 84 ribu unit di Tanah Air. Akhir bulan Juni ini, kami estimasi penjualan BeAT akan naik sekitar 15 persen dari penjualan bulan sebelumnya. Tentu ini akan mendongkrak penjualan skutik Honda,” papar Thomas.

Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda BeAT series telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dari catatan penjualan sebanyak 756.204 unit year to day (ytd) Mei 2016, atau menjadi tulang punggung dengan menyumbang 50,49 persen dari penjualan skutik Honda sebanyak 1.521.335 unit.

“Model ini bahkan berkontribusi hingga 39,42 persen dari total penjualan skutik nasional. Penjualan model ini, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008 hingga saat ini, tercatat sebanyak 10.872.503 unit. Penjualan 10 juta ini dibukukan pada Februari 2016, sekaligus mengukuhkan Honda BeAT sebagai skutik terlaris di dunia,” beber Thomas.

Sekadar diketahui, Honda BeAT memiliki desain yang stylish, compact, berperforma tinggi, kencang, dan ramah lingkungan yang menjadi pilihan generasi muda. Model ini didesain sesuai postur rata-rata orang Indonesia sarat fitur terbaik di kelasnya.

Honda BeAT mengusung mesin 110 cc Enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS), mampu mematikan mesin saat berhenti lebih tiga detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Effendy Wongso/Foto: Astra Honda Motor

Comment