BREAKING NEWS: Innalillah, Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia

MEDIAWARTA.COM, ARIZONA – Awan mendung menyelimuti dunia olahraga tinju. Petinju legendaris dunia, Muhammad Ali dilaporkan meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Jumat waktu setempat, atau Sabtu waktu Indonesia.

Juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, secara resmi mengumumkan kepergian petinju yang pernah menjadi ikon dunia pada 1960-1970-an ini. “Setelah pertempuran 32 tahun dengan penyakit Parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74,” ungkapnya.

Penyakit tersebut diketahui 3 tahun setelah pensiun dari ring tinju. Namun dalam dua tahun terakhir, ia diserang penyakit gangguan pernapasan atau pneumonia, dan sering keluar masuk rumah sakit.

Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, pekan ini karena mengalami masalah pada pernapasan. Muhammad Ali menjalani perawatan di rumah sakit akibat gangguan pernapasan. Namun, sumber NBC mengatakan, kondisi Ali semakin memburuk.

Mantan juara dunia tinju kelas berat itu dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (2/6/2016) malam atau Jumat dini hari WITA. Keluarga Ali, termasuk putrinya yang juga petinju, Laila, telah berkumpul di rumah sakit.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta