Januari-April 2016, Hino Kuasi 59 Persen Market Medium Duty Truck

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino dan pemimpin pasar di kelas medium duty truck selama 16 tahun, Hino terus memperkuat jaringan layanan penjualan dan purnajualnya, Dengan meresmikan relokasi dealer Hino PT Hibaindo Armada Motor (HAM) ke kawasan industri Cakung, Jakarta Timur.

Lokasi ini dipilih karena lebih luas dan representatif, serta merupakan jalur lalu lintas truk dan bus yang sangat ramai. Showroom ini memiliki fasilitas sales, service, spareparts (3S) yang siap melayani untuk memberi kemudahaan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan Hino di wilayah DKI Jakarta, khususnya kawasan industri Cakung.

Acara pembukaan ini dihadiri Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, Direktur Sales Planning and Logistic HMSI Masaki Hanayama, Direktur Marketing dan Dealer Development HMSI Tatsuro Tazaki, CEO PT HAM and CEO Hiba Group Jacobus Irawan, dan Direktur Pelaksana PT HAM Trysie Mokoagouw.

Hiroo mengatakan, perluasan jaringan penjualan dan purnajual merupakan salah satu perwujudan dari komitmen Hino untuk memberikan layanan total support kepada pelanggan setianya. “Dengan memberikan best fit product serta layanan purnajual yang mumpuni. Tentunya, ini semua guna membantu bisnis customer Hino berjalan lebih mudah,” ujarnya.

Dijelaskan, lokasi baru showroom Hibaindo Armada Motor ini beralamat di Jalan Raya Bekasi Timur Km 22, Cakung yang berdiri di atas tanah seluas 7.500 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 2.443 meter persegi. Sebelumnya, berada di kawasan klender. Outlet ini sudah mengaplikasikan desain dan standar fasilitas Hino dilengkapi sales counter dan unit display untuk memberikan pelayanan penjualan yang optimal bagi pelanggan.

Sementara itu, Santiko mengungkapkan, hadirnya showroom dealer Hino merupakan hal penting untuk mendekatkan Hino kepada pelanggan di wilayah industri Cakung. Ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis Hino tahun ini, serta memperkuat posisi kami sebagai market leader.

Tercatat, selama Januari-April 2016, Hino menguasai 59 persen market share untuk segmen medium duty truck, atau meningkat dibanding periode sama tahun lalu yang tercatat 58 persen.

“Tentunya, ini hasil yang positif di tengah situasi pasar yang belum stabil. Sementara untuk segmen light duty truck, Hino juga meraih hasil yang menggembirakan, selama kurun waktu Januari-April 2016 Hino dapat membukukan 20 persen market share atau naik dari 19 persen yang diperoleh pada kurun waktu sama tahun lalu,” papar Santiko.

Sehingga, diharapkan pencapaian bagus ini dapat dipertahankan sampai akhir 2016. Tentunya, hasil positif ini tidak terlepas dari produk-produk terbaik yang diberikan kepada customer untuk menstimulus bisnis perusahaan.

Sekadar diketahui, showroom dan fasilitas servis Hino Hibaindo Cabang Cakung merupakan outlet kedelapan PT Hibaindo Armada Motor. Didukung SDM yang andal dan profesional, Hibaindo sebagai diler resmi Hino, siap memberikan layanan terbaik sehingga nantinya para pelanggan mendapatkan pengalaman berkesan saat memilih Hino sebagai kendaraan partner bisnisnya.

Novianti/Foto: HMSI

Comment