Jerman Berambisi Kawinkan Piala Dunia dan Piala Eropa

MEDIAWARTA.COM – Piala Eropa 2016 mempunyai arti penting bagi tim Jerman. Negara ini memiliki ambisi untuk mengawinkan Piala Dunia dan Piala Eropa. Hal tersebut bisa disaksikan pada laganya, Senin (13/6/2016) dini hari nanti.

Sayangnya, tiga isu besar mengiringi langkah juara dunia Jerman, ketika mengawali langkah mereka di Euro 2016, menghadapi Ukraina di Stade Pierre Mauroy. , Ketiga isu itu adalah cedera pemain, pemilihan kapten tim, dan performa buruk di laga uji coba.

Sejak sebelum berangkat ke Prancis, Die Mannschaft sudah diterpa masalah cedera. Menyusul pencoretan Marco Reus karena cedera, bek Antonio Rudiger juga harus dipulangkan karena problem sama. Jonathan Tah lantas dimasukkan untuk menjadi pengganti Rudiger.

Namun, Tah bergabung ke skuat dalam kondisi yang belum fit. Kondisi Jerome Boateng juga masih diragukan, selepas terkapar di laga uji coba melawan Hongaria.

Ini belum termasuk Mats Hummels dan Bastian Schweinsteiger, yang juga belum pulih sepenuhnya. Tercatat ada empat pemain Jerman yang kemungkinan besar bakal menepi dalam laga perdana Grup C ini.

Masalah cedera itu kemudian memunculkan pertanyaan, yakni siapa yang akan mengemban ban kapten melawan Ukraina. Terlebih, kapten utama Schweinsteiger adalah salah satu pesakitan. Walau begitu, pelatih Joachim Low menganggap persoalan kapten ini bukan isu besar.

Terakhir adalah masalah performa buruk di laga uji coba di mana Jerman kalah tiga kali dalam lima partai.

Ukraina sendiri tidak boleh dipandang sebelah mata, meski lolos ke Prancis melalui play-off, dengan menyingkirkan Slovenia. Kedua sayap mereka, Yevhen Konoplyanka dan Andriy Yarmolenko berpotensi menjadi ancaman terbesar buat pertahanan Der Panzer.

Kualitas skuat kedua tim yang berbeda, membuat Ukraina tidak diunggulkan. Namun asisten pelatih Andriy Shevchenko berjanji memberikan usaha maksimal.

“Kami tahu betapa kuatnya Jerman. Mungkin kami kalah di level individual, tetapi kami akan menutupinya dengan kolektivitas,” ujar Sheva.

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Can, Howedes, Mustafi, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Gotze; Gomez.

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskiy, Rakitskiy, Khacheridhi, Shevchuk; Stepanko, Garmash; Yarmolenko, Sydorchuk, Konoplyanka; Zozulya.

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta