Katon Bagaskara Ciptakan Soundtrack Film Uang Panai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – “Entah apa yang kurasa. Hingga kau lelah. Usahkah kita. Dalam nadiku bertahan. Mencoba untuk temukan jalan. Dan ku apa daya, kita selalu terhempas. Di jurang yang tak mungkin

Kalimat tersebut di atas merupakan sepenggal lagu berjudul Duniaku Duniamu, diciptakan khusus Katon Bagaskara, sebagai sountrack film Uang Panai. Selain ikut berperan sebagai Barista dalam film, musisi legendaris Indonesia ini juga menyumbangkan lagu ciptaannya.

Menurut Eksekutif Produser Wachyudi Muchsin, budaya uang panai yang hidup dalam masyarakat Bugis-Makassar, membuat Katon tertarik ikut terlibat dalam film Uang Panai. Uang panai yang menjadi tradisi masyarakat Sulsel, diakui Katon, ibarat sebuah cerita legenda masyarakat Sulawesi Selatan.

Apalagi diungkapkan Pentolan grup music KLA Project tersebut, yang mengajaknya bermain adalah Eksekutif Produser film Uang Panai, dokter Wachyudi Muchsin. Sahabat karibnya ini sudah dikenal sejak lama, sebagai sosok anak muda yang sangat memperhatikan kearifan lokal daerah asalnya.

Eksekutif Produser Film Uang Panai, Wachyudi Muchsin mengungkapkan, film ini bercerita tentang kehidupan. Pesan yang ingin disampaikan diangkat dari budaya Bugis-Makassar ini, mahar pernikahan bukan segalanya dalam mewujudkan cinta suci dua insan (pernikahan). “Alhamdulillah dengan support dari mas katon dengan soundtrack lagu Film Uang Panai, bisa memberi warna tersendiri,” ucap Wachyudi.

Film ini di produksi Production House (PH) Makkita Cinema Production (MCP), Eksekutif Produser Wachyudi Muchsin dan Sunarti Sain, Sutradara Asril sani, Halim Gani Safia, Produser Amril Nuryan dan Andi Syahwal Mattuju, serta Pemain yaitu Tumming, Abu, pemain nasional Katon Bagaskara dan Jane Shalimar.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta