Kenapa Harus Buka Puasa dengan yang Manis?

MEDIAWARTA.COM – Saat menyinggung mengenai puasa, pasti yang ada di benak kita adalah kita harus menahan lapar, haus, emosi dan lain sebagainya. Tapi yang juga khas saat berpuasa adalah menu saat berbuka puasa.

Kalau diperhatikan, rata – rata menu yang dijajakan oleh pedagang untuk berbuka puasa itu manis semua. Memang saat berbuka puasa, kita dianjurkan mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis – manis.

Kenapa saat berbuka kita dianjurkan untuk mengkonsumsi yang manis – manis? Alasannya adalah untuk mengembalikan energi kita. Energi akan cepat pulih jika mengkonsumsi yang manis – manis.

Ketika berpuasa, lambung akan kosong selama beberapa jam (kurang lebih 6 jam). Tapi tubuh kita tetap perlu asupan energi atau kalori. Meskipun perut kosong, kita akan tetap memiliki energi dari makanan yang sudah dicerna, dan sedang melalui proses penyerapan.

Makanan atau minuman yang manis merupakan sumber kalori yang bisa diproses secara langsung menjadi energi. Sehingga stamina atau energi dapat pulih dengan cepat. Makanya kita dianjurkan untuk mendahulukan yang manis untuk berbuka.

Komentar

Check Also

Gatros Manjakan Lidah Pengunjung Sepanjang Bulan Januari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gastros hadir dengan promo Buy 1 get 1 dan Toast Temptation, yang …

Share This
Mediawarta