Komunitas 19/6 Gelar Berbagi Takjil on The Road

MAKASSAR – Memanfaatkan momen Ramadan, komunitas petualang Makassar yang menamakan dirinya 19/6 melaksanakan kegiatan amaliah, mengangkat tema “Berbagi Kasih Ramadan”. Berbagai kegiatan pun digelar, seperti takjil on the road dan berbuka puasa bersama anak panti asuhan.

Dijelaskan Ketua Panitia, Luli Ghayana, kegiatan perdana diawali dengan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Jalan Andalas No.1 Makassar, Minggu (19/6/2016) lalu. “Akan ada beberapa panti asuhan yang akan kami kunjungi selama Ramada,” ujarnya.

Dituturkan Luli, melalui kegiatan berbagi kasih ini, akan mengajarkan para petualang untuk dapat memiliki kepekaan sosial, dengan mengulurkan tangannya membantu sesama, khususnya orang yang tidak mampu. Selain itu, juga menjadi wadah untuk mempererat ikatan silaturahmi antar sesama petualang di kota Makassar.

Selama ini komunitas petualang dikenal sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang gemar melakukan kegiatan yang menantang, seperti mendaki gunung. Di balik itu, semua, Komunitas 19/6 membuktikan bukan hanya kegiatan sebagai pecinta alam yang dilakukan, tetapi juga memiliki kepekaaan dan kecintaan terhadap sesama manusia.

IMG-20160621-WA0001_1-640x416

Komentar

Check Also

Masika ICMI Gelar Aksi Sosial

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kembali melaksanakan aksi sosial, dengan  …

Share This
Mediawarta