Yuk, Berwisata ke Pusat Shopping Terpopuler di Korea Selatan

Namdaemun Market

Namdaemun Market adalah pasar tradisional terbesar dan tertua sekaligus pasar ritel terluas di Korea Selatan. Pasar ini terletak di Seoul, dekat Namdaemun atau “Great South Gate” yaitu gerbang utama selatan menuju kota lama Seoul.

Namdaemun Market memiliki jalan yang sempit karena dibangun pada masa jumlah mobil belum sebanyak dan semasif saat ini. Oleh karena itu, untuk mengangkut barang masuk dan keluar pasar digunakan sepeda motor atau gerobak.

Namdaemun Market merupakan salah satu destinasi wisata populer di Korea dan terkenal sebagai tempat mencari makanan dan jajanan khas Korea, Hotteok yang populer.

Pasar ini juga menjadi tempat favorit untuk belanja aneka suvenir dan oleh-oleh khas Korea yang murah, serta barang-barang fashion dengan harga miring. Mirip Pasar Tanah Abang di Jakarta, Namdaemun juga merupakan tempat grosiran pakaian. Di sini, penjual ritel dari tempat lain bahkan luar kota memborong barang dengan harga grosir untuk dijual kembali.

Jadi, jangan heran jika akan banyak menjumpai orang lalu lalang sambil membawa bungkusan besar. Kalau berminat, boleh juga belanja murah ala grosir di sini.

Comment