Kosmik Unhas Gelar BCOP ke-26

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Kosmik Unhas) menggelar Basic Course of Photography (BCOP) ke-26 yang diselenggarakan tiga hari, 2-4 Juni 2016.

Pada kegiatan ini, peserta diberikan materi terkait fotografi, serta mengikuti agenda hunting foto bersama di tiga lokasi yang berbeda.

BCOP kali ini diselenggarakan di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Unhas, dimulai pukul 09.00-17.00 Wita, diikuti 43 peserta.

“Tema yang diusung dalam BCOP kali ini adalah Trust Your Picture. Maksud dari tema tersebut, peserta diharapkan lebih percaya diri dalam menampilkan karya-karyanya,” terang Manajer Kifo Kosmik.

Adapun tujuan BCOP, menurut Rizky Rivan selaku Koordinator Foto Kosmik adalah untuk memahami fotografi sebagai medium penyampaian pesan, dan sebagai tempat belajar untuk mendapatkan pengetahuan tentang fotografi secara konseptual dan praktiknya.

Pembukaan BCOP dihadiri Ketua Kosmik, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, dan Wakil Dekan III Fisip Unhas, sekaligus membuka secara resmi acara ini.

Ketua Kosmik, Fachrul Rozy berharap gelaran BCOP ini seluruh peserta dapat lebih mengembangkan minat dan bakatnya di bidang fotografi, serta tidak mengesampingkan hal-hal yang bersifat substantif dari gambar yang mereka hasilkan.

Hajrapratiwi

Komentar

Check Also

Masika ICMI Gelar Aksi Sosial

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kembali melaksanakan aksi sosial, dengan  …

Share This
Mediawarta