Kwon Jun Masih Sangat Dicintai Penggemar Fanatik PSM Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mantan stopper dan gelandang bertahan PSM Makassar yang membela tim Juku Eja pada perhelatan Indonesian Premier League (IPL) selama dua musim di 2011-2012, Kwon Jun ternyata masih sangat dicintai manajemen dan penggemar PSM Makassar.

Pesepak bola asal Korea Selatan (Korsel) ini juga terbilang sangat spesial di mata manajemen PSM Makassar. Buktinya, pemain asal Negeri Ginseng itu masih diharapkan bisa bergabung bersama pasukan Ramang, paling tidak panggilan bergabung tersebut sudah menggema saat berkompetisi di liga unifikasi musim 2014 lalu.

Kwon Jun sendiri memiliki kontribusi berarti bagi PSM saat mengarungi IPL. Keputusannya hengkang dari PSM Makassar sangat disayangkan sejumlah kalangan, baik manajemen maupun penggemarnya.

Bahkan, saat masih membela Persepam Pamekasan, pemain bernomor punggung delapan ketika menjadi salah satu kekuatan di PSM Makassar, menyatakan keinginannya untuk memperkuat Laskar Ayam Jantan dari Timur setelah liga di Indonesia sudah bersatu kembali.

“Saya masih cinta PSM Makassar, dan rindu kepada para suporter fanatik tim asal Makassar,” seru Kwon Jun saat itu.

Beberapa petinggi Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM, juga menyesalkan kepergian Kwon Jun. Menurut mereka, mantan pemain nasional Korsel ini sudah memberikan kontribusi yang nyata saat membela PSM Makassar di IPL selama dua musim. Selain itu, Kwon Jun juga pemain bagus, selama membela PSM Makassar ia selalu menampilkan permainan yang apik.

Menurut mereka lagi, selain sebagai bek ia juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan. Mereka juga sangat berharap dan mendukung jika Kwon Jun masih diberikan kesempatan manajemen untuk membela PSM Makassar.

Bahkan, saat mengarungi kompetisi IPL musim 2013, pelatih PSM Makassar saat itu, Petar Segrt sangat ingin merekrut kembali Kwon Jun. Disebut-sebut, manajemen sudah mencapai kesepakatan. Namun, ketika itu Kwon Jun malah ikut seleksi di Persib Bandung. Yang paling membuat Petar kecewa, ia juga mengikuti seleksi di Arema Indonesia. Makanya, Petar menutup pintu untuk Kwon Jun dan membiarkannya mencari klub lain.

Kini berembus kabar Kwon Jun akan membela PSM Makassar. Benar atau tidaknya, penggemar fanatik PSM Makassar tentu berharap cemas. Kita tunggu saja!

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta