Lawan Perancis, Rumania Janji Tidak Main Defensif

MEDIAWARTA.COM – Rumania akan menantang Prancis, di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dinihari WITA, dalam laga pembuka Piala Eropa 2016. Menghadapi tuan rumah, sekaligus salah satu kandidat juara, merupakan sebuah tantangan berat.

Pelatih Rumania, Anghel Iordanescu berjanji tidak akan sekadar tampil defensif saat melawan Prancis. Ia ingin anak asuhnya juga berani menekan.

Pada babak kualifikasi, Rumania punya catatan sulit dibobol. Mereka cuma kemasukan dua kali dari 10 laga, mencatatkan delapan clean sheet. Vlad Chiriches dan kawan-kawan bahkan tak sekalipun menelan kekalahan di tahap tersebut.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut masih melihat ada peluang untuk mencuri hasil. Soal tekanan, dia yakin anak asuhnya bisa mengatasi dan membuat Prancis frustrasi.

Lordanescu meyakini Prancis punya sedikit kelemahan di lini belakang. Seperti diketahui dua bek tengah, yakni Adil Rami dan Samuel Umtiti sebenarnya bukan pilihan utama Didier Deschamps, melainkan pengganti untuk Raphael Varane dan Jeremy Mathieu yang cedera.

Umtiti sejauh ini belum pernah tampil di level senior. Sementara bek lain, Eliaquim Mangala, juga minim pengalaman, karena baru tujuh kali membela timnas senior. Satu nama yang seharusnya menjadi pilihan utama Deschamps adalah Mamadou Sakho, yang ditinggalkan karena mengalami kasus doping.

“Kami tidak hanya ingin bermain defensif. Kami ingin punya gaya bermain seimbang. Prancis punya sejumlah kekurangan di belakang,” tambahnya.

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta