Makan Sanggara Balanda dengan Cara Kekinian di Chocolicious

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bagi masyarakat Bugis dan Makassar, nama Sanggara Balanda sebagai kuliner lokal daerah Sulsel sudah sangat dikenal, bahkan menjadi favorit banyak orang. Rasanya sangat khas manis dan gurih, yang memadukan kelezatan pisang rdengan caramel dan kacang tanah sangrai.

Kenikmatan kuliner khas masyarakat daerah Sulsel yang sudah turun temurun, kemudian menjadi inspirasi dari Chocolicious untuk menciptakan sebuah produk tradisional dengan citarasa lebih modern. Maka lahirlah Orange Meat Banana, yang merupakan konsep kekinian dari Sanggara Balanda.

Konsepnya sama seperti Sanggara Balanda. Tapi sebelum dinikmati, diberi tambahan ekstrak orange terlebih dahulu, agar citasa yang dibuat  oleh sang pemilik, bisa dirasakan lebih sempurna. Perbedaan lainadalah Sanggara Balanda digoreng, sedangkan Orange Meat Banana itu dipanggang.

Masih dalam varian banana series, Chocolicious juga mengeluarkan produk baru yang diberi nama Blanket Banana. Dari segi konsep, bantuknya dilihat mirip dengan Pisang Molen, yang juga tidak kalah populer dengan Sanggara Balanda. Pisang itu dibungkus dengan kulit pastry. Harga Orange Meat Banana dan Blanked Banana Rp 11.000 per pax.

Sebelumnya Chocolicious telah sukses mengeluarkan produk brownies banana, yakni Cheese Meat Banana, Choco Cheese Banana dan Chocolate Banana. Semuanya dijual dengan harga Rp 83.000.

Komentar

Check Also

Gatros Manjakan Lidah Pengunjung Sepanjang Bulan Januari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gastros hadir dengan promo Buy 1 get 1 dan Toast Temptation, yang …

Share This
Mediawarta