Manfaat Madu Sebagai Antibiotik Alami

MEDIAWARTA.COM, Sejak ribuan tahun lalu manfaat madu sudah dikenal baik sebagai obat maupun sebagai tambahan nutrisi tubuh. Sebagai sumber energi, ternyata madu dulunya digunakan oleh para atlet di Romawi dan Yunani kuno sebagai penambah stamina sebelum mereka bertanding dan setelah selesai pun mereka meminum madu sebagai pemulih energi tubuh. Bangsa Mesir kuno juga memanfaatkan madu sebagai Salep-salep untuk mengobati luka bakar atau pun karena goresan dan tusukan benda tajam.

Kandungan asam amino bebas dan kemampuan membunuh kuman berperan penting untuk mempercepat penyembuhan seseorang yang terkena penyakit. Manfaat madu yang lain adalah sebagai antibiotik alami karena menurut riset mampu mengalahkan bakteri yang mematikan. Sebagai antioksidan dan menjaga kulit awet muda semakin melengkapi keajaiban madu  sebagai karunia sang pencipta kepada kita.

Bagi yang memiliki aktifitas padat tidak ada salahnya membawa madu sebagai bekal nutrisi selama bepergian sekaligus membiasakan budaya sehat secara alami. Selamat mencoba.

Comment