Masyarakat Antusias Daftar Rammang-Rammang Trail Run Bank Sulselbar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Informasi terkait gelaran event lari lintas alam di kawasan hutan batu Rammang-Rammang yang rencananya akan digelar 31 Juli 2016 mendatang, sudah mulai menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta olahraga lari, baik di Sulsel maupun beberapa kota Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang mendaftar trail run, paling tidak dalam dua hari ini. Salah satu peserta yang sudah mendaftar adalah Berton Gurning, pria asal Sumatera Utara ini mengungkapkan alasannya untuk ikut kegiatan.

“Saya termasuk orang yang sudah banyak mengunjungi tempat luar biasa di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, bisa dikatkan saya ini orang Indonesia asli, dan pada dasarnya saya senang kegiatan terkait alam. Makanya, ketika saya tahu Bank Sulselbar mengadakan event trail run ini, tanpa berpikir panjang saya langsung ikut. Saya tidak sendiri, saya juga mengajak beberapa teman sekantor,” ujarnya.

Berton yang juga menjabat general manager di PT Trakindo areal Makassar ini, menambahkan, lokasi event Rammang-Rammang sudah sering didengarnya. Namun, selama tiga tahun di Makassar ia belum sempat mengunjungi destinasi wisata tersebut. Sehingga, adanya event ini menjadi satu momen untuk menikmati keindahan Rammang-Rammang melalui olahraga lari bersama teman-emannya.

Rammang-Rammang Trail Run merupakan rangkaian kegiatan Festival Rammang-Rammang yang digelar Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Disparekraf) Sulsel. Kegiatan yang melibatkan sekitar 300-500 pelari dari seluruh wilayah Indonesia ini, mewajibkan peserta untuk berlari sejauh enam kilometer dan merasakan tantangan luar biasa dari medan yang dilalui.

Kendati demikian, peserta bakal dimanjakan n keindahan alam Rammang-Rammang berupa hutan batu, areal persawahan, danau, serta keramahtamahan warga setempat.

Group Head Corporate Secretary Bank SulSelBar, Irmayanti Sultha selaku perwakilan Bank Sulselbar penyelenggara Rammang-Rammang Trail Run, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang luar biasa bagi masyarakat Sulsel tersebut.

Pasalnya, Bank Sulselbar memiliki komitmen untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Sulsel di segala sektor, termasuk juga sektor pariwisata.

“Kami yakin, event ini dapat menjadi menjadi satu instrumen untuk mempromosikan wisata Rammang-Rammang di level nasional,” imbuhnya.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Yanti ini juga menambahkan, tanggal pelaksanaan kegiatan terasa istimewa karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Maros pada 31 Juli 2016.

“Sehingga, tidak salah bila event ini kami jadikan sebuah persembahan atau kado hari ulang tahun (HUT) Maros,” tutupnya.

Novianti/Foto: Dok Bank Sulselbar

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta