Mei 2016, Market Share Kalla Toyota Naik 38,6 Persen

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mei 2016 lalu, berbagai kemudahan yang diberikan Kalla Toyota direspons sangat positif masyarakat. Hal ini terbukti dengan naiknya market share Toyota dari 37,6 persen pada April 2016 ke 38,6 persen di Mei lalu. Total unit yang terjual mulai Januari-Mei 2016 adalah 7.403 di tengah market sebesar 19.805 unit.

Dari total penjualan Kalla Toyota dari Januari-Mei 2012, kontribusi Grand New Avanza sebesar 42,3 persen, disusul Toyota Agya 20,8 persen, dan All New Kijang Innova 9,2 persen.

Market di wilayah Kalla Toyota yang mencakup Sulawesi (minus Sulut) mengalami kenaikan 6,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Ini berbanding lurus terhadap peningkatan penjualan Kalla Toyota yang mengalami kenaikan sebesar 14 persen di 2016.

“Kontribusi market di Mei 2016 masih didominasi segmen MPV low sebesar 25,9 persen dari segmen mobil penumpang. Grand New Avanza menguasai pangsa pasar sekitar 62,5 persen dengan total penjualan sebesar 3.134 unit,” ungkap General Manager Marketing Kalla Toyota, Tarsimin saat menggelar jumpa pers terkait program kerja sama Holiday Campaign Mudik Aman dan Nyaman antara Kalla Toyota dan Mandiri Fiestapoin di Sky Garden and Pool, Lt 6 Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (14/6/2016).

Pada kelas compact entry, kehadiran Toyota Agya mendominasi pasar sebesar 54,1 persen, naik 9,4 persen jika dibandingkan periode sama 2015. Juga terdapat kenaikan 3,3 persen dari market share April ke Mei 2016 pada kelas SUV medium sehingga New Rush meraih market share 25 persen dengan pencapaian penjualan 580 unit.

“All New Fortuner dan All New Kijang Innova yang merupakan model-model baru dan direspons positif, juga turut berkontribusi besar dalam penjualan Kalla Toyota. Pada Mei, All New Fortuner menguasai kelas SUV high sebesar 56,9 persen dan All New Kijang Innova menguasai kelas MPV medium 93,3 persen,” papar Tarsimin.

Sebagai salah satu kemudahan dalam mendapatkan kendaraan Toyota impian, program Gebyar Ramadan selama Juni 2016 menawarkan down payment (DP) mulai dari Rp 10 juta, pelanggan sudah bisa membawa pulang Grand New Avanza atau All  New Yaris. Pelanggan juga dapat memilih program bunga nol persen, khusus untuk unit All New Yaris, Grand New Avanza, dan Etios Valco.

Sementara itu, Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, menambahkan, selain penjualan unit kendaraan baru, Kalla Toyota juga melayani penjualan unit kendaraan lama, Kalla Toyota Used Car.

Ia mengklaim Trade In Hari Raya (THR) merupakan salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan pelanggan dengan sistem tukar tambah kendaraan Toyota.

“Khusus untuk transaksi selama Juni akan mendapatkan tambahan subsidi. Kami optimis, program Gebyar Ramadan pada Juni ini dapat mendongkrak penjualan hingga akhir kuartal kedua 2016,” imbuh Hariyadi.

Effendy Wongso/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta