Messi Beri Sinyal Pensiun dari Timnas Argentina

MEDIAWARTA.COM – Kegagalan ketiga kali secara beruntun di final turnamen bergengsi level internasional, sepertinya menimbulkan luka yang terlalu dalam bagi megabintang, Lionel Messi. Seperti yang diketahui, Argentina ditumbangkan oleh Cile pada partai puncak Copa America Centenario melalui ajang adu penalti.

Lebih pedih lagi, Messi menjadi salah satu dari pemain yang gagal menjalankan eksekusinya dengan sempurna di babak dramatis tersebut, sehingga Argentina menyerah dengan skor 4-2. Hal itu membuat Messi memutuskan untuk pensiun dini.

Namun hal berbeda ditunjukkan banyak orang atas keputusan Messi. Jika biasanya akan mengkritik Messi setiap kali gagal dengan timnas, kali ini mereka kaget dan merasa iba.

Mulai dari Presiden Argentina, legenda sepak bola Diego Maradona, dan banyak pemain sepak bola ternama lainnya, tidak ingin peraih lima kali Ballon d’Or tersebut pensiun. Bahkan para warga Argentina menunjukkan sikap yang sangat mengharukan demi menahan Messi di timnas.

Sambutan yang emosional mereka tunjukkan saat menyambut Messi dkk di bandara saat tiba dari Amerika Serikat. Mereka membuat sebuah kampanye dengan kalimat dan hastag #NoTeVayasLio. Kalimat tersebut berarti ” Jangan pergi Lio (Messi)!”

Hastag tersebut awalnya hanya berawal dan tersebar di media sosial. Namun di Argentina kalimat “No Te Vayas, Lio!” tersebar dimana-mana. Mulai dari spanduk-spanduk buatan warga, dan kini bahkan terpampang di papan iklan.Kalimat tersebut terlihat di papan iklan LED sepanjang jalan di Argentina.

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta