Minat Asuransi di Indonesia Masih Rendah

MEDIAWARTA.COM, DENPASAR – Berdasarkan data yang dilansir Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah.

Hingga akhir September 2015, tingkat penetrasi asuransi konvensional baru mencapai 2,51 persen.

“Melalui Kampanye Sun Life Future Plan, Sun Life memotivasi masyarakat untuk mulai memikirkan masa depan, dan memperoleh informasi yang memadai melalui portal online Bright Advisor,” terang Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial Indonesia, Norman Nugraha di Denpasar, Sabtu (4/6/2016).

Menurutnya, pihaknya percaya salah satu cara untuk mewujudkan komitmen dalam membangun Indonesia yang lebih baik adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mulai mempersiapkan masa depannya melalui perencanaan masa pensiun.

Sesuai anjuran dan imbauan OJK kepada seluruh pelaku bisnis keuangan agar dapat berkontribusi pada peningkatan literasi keuangan, Sun Life pun telah melakukan berbagai program literasi keuangan yang ditujukan ke berbagai segmen masyarakat.

Awal Januari 2016, Sun Life meluncurkan ensiklopedia asuransi jiwa serta game board pertama untuk mengenalkan asuransi jiwa dan pengelolaan keuangan kepada siswa sekolah dasar dengan cara yang menyenangkan.

Haykel Iswandi/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta