Nissan Play Station GT Academy, Realisasikan Pebalap Menuju Sirkuit Profesional

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kelanjutan dari Nissan Play Station GT Academy, sebuah kompetisi balapan seru dari platform online game, hingga menuju ke sirkuit sesungguhnya yang bekerja sama Playstation.

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, mengatakan, NMI memperkenalkan GT Academy di Indonesia pertama kali pada 2015. “Hasilnya sangat memuaskan, diikuti 15 ribu partisipan. Acara jadi lebih sempurna karena salah satu peserta dari Indonesia berhasil naik podium sebagai juara kedua final GT Academy,” terangnya di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Menurutnya, tahun ini pihaknya akan mempersiapkan lebih baik lagi, sekaligus akan meresmikan GT Academy 2016 di Indonesia pada Juli mendatang.

Mitra Nissan dalam gelaran GT Academy ini, Polyphony Digital, juga memberi dukungan spesial menyuguhkan Gran Turismo Sport yang hanya menggunakan mobil-mobil brand Nissan untuk fase rekrutmen.

Hal ini juga menunjukkan upaya Nissan yang terus berkomitmen menyempurnakan brandnya agar selalu tampil sesuai jargon, “Innovation That Excites” lewat produk dan program-program yang disuguhkan.

Hadiah untuk pemenang GT Academy 2016 adalah kesempatan mendapatkan training khusus di Driver Development program. Program ini untuk mendapatkan International Race Licence agar dapat meneruskan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki value yang sama.

Pemenang kedua GT Academy Asia 2015 asal Indonesia, Andika Rama Maulana, menuturkan, Nissan GT Academy adalah pengalaman yang luar biasa bagi dirinya. Pada tahap International Race Camp, peserta tidak hanya mendapat pelatihan fisik dan kemampuan menyetir, namun mendapat pembelajaran mengenai diet. Di ajang ini, setiap peserta dilatih dan dibentuk menjadi pembalap profesional sesungguhnya.

Sementara itu, Pemenang GT Academy International 2015, Matt Simmons, menambahkan, ia ikut kompetisi GT Academy untuk memenuhi impian menjadi pebalap profesional. GT Academy merupakan sebuah kesempatan bagi pecinta balap untuk mewujudkan mimpinya.

Para pemenang GT Academy dari tahun-tahun sebelumnya telah mengukir berbagai prestasi di dunia balap internasional, di antaranya Jann Mardenborough berkompetisi untuk GT300 dan Japanese Formula 3,Ricardo Sanchez ambil bagian di Blancpain GT Series Endurance Cup, Bryan Heitkotter berpatisipasi di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman berkompetisi di Canada untuk Nissan Micra Cup.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Nissan Motor Indonesia

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta