Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Foto: Dok MediaWarta.com

Pelatih Kepala PSM Makassar: Pemain Asing yang Dicoret Jauh dari Harapan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengungkapkan, pemain asing yang dicoret dari skuad, jauh dari harapan. “Makanya, dicoret dari tim dan akan digantikan pemain asing baru,” terangnya dalam jumpa pers terkait agenda perekrutan pemain baru di tim Juku Eja di Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Makassar, Kamis (23/6/2016).

Ia mengisyaratkan, mencoret tiga pemain asing jelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Ketegasan itu juga terlihat dari manajemen yang  bakal memutuskan kontrak pemain asing tersebut.

Ketiga pemain asing itu, antara lain Lamine Diarrassouba (Pantai Gading), Alex da Silva (Brasil), dan Paulo Martins (Brasil), juga tidak diturunkan saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan kedelapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin petang hari ini.

Robert yang didampingi Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Syarifuddin, menambahkan, sisa putaran pertama ini akan dimanfaatkan pihaknya dengan memberdayakan pemain-pemain muda.

“Pemain lokal Sulsel secara fisik gampang diintimidasi, tetapi secara teknik lebih bagus,” bebernya.

Untuk mendukung pemain-pemain muda tersebut, manajemen juga akan mendatangkan empat pemain asing yang sudah diseleksi ketat secara dini. Jauh sebelum pintu transfer dibuka.

“Mereka mulai latihan besok, di antaranya Luis Ricardo, Kwon Jun (Korsel), William Dluin Wirn Odurren (Belanda), dan Ronaldo Ikspor. Mereka dipersiapkan untuk putaran kedua Torabica Soccer champions (TSC). Kalau nanti tidak sesuai harapan, mereka bisa punya waktu mencari klub lain,” ulas Robert.

Sementara itu, Munafri menambahkan keempat pemain asing baru itu sengaja didatangkan lebih cepat untuk persiapan lebih dini. “Jadi, saat menghadapi liga ke depannya, kita sudah siap. Ini agar target menjadi juara di Indonesia dan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia tahun depan dapat tercapai,” imbuhnya.

Adapun nilai kontrak mereka, jauh di bawah pemain asing sebelumnya. “Yang pasti, keempat pemain asing ini sudah hampir pasti maksuk tim PSM Makassar,” tutur Munafri.

Ketika ditanyakan mengapa memilih keempat pemain ini, ia mengungkapkan manajemen sudah mengamati pemain-peman tersebut. Bahkan, menurut Munafri, Roberts sudah mengamati Kwon Jun bahkan sampai ke Korsel.

“Ada banyak daftar pemain yang kami miliki, tetapi akhirnya memilih keempat pemain ini,” tutupnya.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta