Pererat Silaturahmi, IKA SMA Kartika Makassar akan Gelar Halalbihalal di Bantaeng

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim, sebab selain menjalankan ibadah Puasa, bulan ini merupakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga, kerabat, maupun sabahat.

Hal ini juga tak disia-siakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Kartika Makassar. Untuk memperkokoh ikatan persaudaraan antaralumni, organisasi partikelir lulusan sekolah ini juga sudah mematangkan beberapa program kerja.

“Salah satunya adalah menggelar acara halalbihalal pasca Idul Fitri. Ini sudah kami putuskan setelah melaksanakan buka puasa bersama pengurus komunitas ini,” terang Ketua Umum IKA SMA Kartika Makassar, Liestiaty F Nurdin kepada MediaWarta di Makassar, Selasa (28/6/2016).

Ia menambahkan, halalbihalal antaralumni yang bakal dihelat di Bantaeng pada 9-10 Juli 2016, tidak hanya melibatkan alumni siswa, tetapi juga ketua yayasan beserta staf, kepala sekolah, dan para guru.

“Kami mengundang mereka semua. Seluruh transportasi, akomodasi, dan komsumsi akan ditanggung pengurus pusat,” bebernya.

Liestiaty yang didampingi Koordinator Kerohanian IKA SMA Kartika Makassar, Septiman Rahman, mengatakan, sebelum puncak acara pihaknya telah mengadakan bakti sosial (baksos) pada 25 Juni 2016 lalu.

“Dari baksos ini, terkumpul dana yang nantinya akan kami donasikan seluruhnya kepada guru-guru yang telah pensiun. Donasi tersebut kami kumpulkan dari para alumni, baik berupa barang seperti baju, sepatu, tas, dan lain-lain. Meskipun sederhana, tetapi donasi dari kami ini merupakan bentuk terima kasih para alumni terhadap para guru,” imbuhnya.

Istri Bupati Bantaeng ini berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat mempererat solidaritas antaralumni. Menurutnya, hubungan persaudaraan bukan sekadar pertemanan lantaran berasal dari sekolah yang sama, tetapi di luar itu ada afeksi yang dapat diimplementasikan anggota komunitas kepada sesama.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Masika ICMI Gelar Aksi Sosial

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kembali melaksanakan aksi sosial, dengan  …

Share This
Mediawarta