Pertamina Sulawesi Santuni 1.950 Anak Yatim, Sebar 18.525 Paket Pasar Murah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Selain menjamin keamanan stok BBM dan LPG,  menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, Pertamina mengadakan berbagai kegiatan keagaamaan, sosial, dan promosi.

Salah satu yang dilakukan adalah peringatan Nuzulul Quran yang diadakan di halaman Kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Jalan Garuda, Makassar, Kamis (23/6/2016).

Dalam kegiatan, Pertamina menyerahkan bantuan kepada 500 anak yatim dari berbagai panti asuhan yang berada di lingkungan terdekat kantor Pertamina, Terminal BBM Makassar dan Kompleks Perumahan Pertamina di Makassar.

Secara keseluruhan, terdapat 1.950 anak yatim yang mendapat santunan dari Pertamina Sulawesi selama Ramadan tahun ini. Bantuan lainnya diserahkan pada acara Safari Ramadan direksi maupun tim manajemen Pertamina di lokasi-lokasi kerja Pertamina di Sulawesi.

Pertamina MOR VII juga mengadakan pasar murah di berbagai lokasi di Sulawesi. Dalam pasar murah tersebut, Pertamina memberi subsidi untuk 18.525 paket sembako. Di pasar murah, masyarakat dapat membeli paket berisi beras, gula, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya hanya Rp 25 ribu.

Total paket pasar murah yang disebarkan di seluruh lokasi Sulawesi sebanyak 18.325 paket. Semua uang yang didapat dari hasil penjualan paket pasar murah tersebut, digunakan untuk membantu rumah ibadah atau panti-panti asuhan yang membutuhkan.

Selama Ramadan, Pertamina juga memberikan voucher pembelian bahan bakar nonsubsidi kepada jemaah yang menyelesaikan membaca satu juz Alquran di masjid SPBU atau masjid Terminal BBM, termasuk di masjid Kantor Region VII Pertamina. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu dan tempat menyesuaikan kondisi dan kebiasaan daerah masing-masing.

Untuk konsumen setia, pemberian takjil di beberapa tempat seperti di SPBU, Kantor Region VII, dan sekitar lokasi rumah dinas Pertamina juga dilakukan pada jadwal tertentu.

Pertamina juga mengadakan promo Ramadan untuk produk Bright Gas yang berlaku hingga 24 Juni 2016, yaitu setiap penukaran tabung Bright Gas di Kantor Pertamina, akan mendapatkan hadiah langsung berupa regulator kompor dan mendapat kesempatan mengikuti undian berhadiah.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagaimana kita ketahui bersama, besok adalah hari dimulainya libur panjang dalam rangka …

Share This
Mediawarta