Pesona Pantai Pinang Kepulauan Selayar

MEDIAWARTA.COM, SELAYAR – Selain Takabonerate, di Pulau Selayar terdapat pula beberapa potensi wisata bahari yang tidak kalah menariknya. Salah satunya adalah Pantai Pinang. Pantai itu memiliki karakter dan daya tarik yang sama, pasir putih, air laut yang jernih dan panorama alam bawah laut yang mempesona.

Pantai Pinang letaknya di pesisir timur Pulau Selayar. Untuk sampai ke pantai berpasir putih itu, membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Dari kota Benteng, wisatawan akan melakukan perjalanan darat selama kurang lebih satu jam ke Pelabuhan Pattumbukang, dan melanjutkan perjalanan dengan perahu kecil selama kurang lebih 40 menit.

Dalam perjalanan di atas perahu, pelancong bisa menikmati panorama laut, memandangi daratan kepulauan Selayar, sembari menikmati gemericik air laut di dinding perahu. Di Pantai Pinang, telah tersedia juga fasilitas penginapan dan penyewaan alat diving yang dikelolah oleh warga asing.

Oleh warga negara asing yang mengelola tempat tersebut, Pantai Pinang disebut dengan Selayar Eco Resort. Selayar Eco Resort adalah tempat ideal untuk anda yang suka berlibur ke tempat yang sedikit privat.

Selayar Eco Resort menawarkan 6 bungalow, dimana untuk setiap bungalow bisa ditempati maksimal 2 orang. Sangat cocok untuk mereka yang ingin berbulanmadu. Di Pantai Pinang terdapat pula sebuah restoran dengan menu seafood, yang bisa dipesan pada pengelola. Terdapat pula menu internasional dari berbagai negara.

Semua bungalow dilengkapi dengan teras besar dan kamar mandi yang bersih, mengikuti standar International. Di tempat itu, seluruh fasilitas kamar dan fasilitas pendukung lainnya menggunakan pembangkit listrik.

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta