Chief Executive Officer (CEO) Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga (tengah) saat menggelar jumpa pers terkait acara Phinisi Hospitality Fair (PHF) di Executive Lounge, Lt 1 Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (2/6/2016).

Phinisi Hospitality Fair Diproyeksi Angkat Okupansi 35 Persen “Low Season” Ramadan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu kendala yang dihadapi industri perhotelan secara umum adalah menurunnya okupansi saat Ramadan dan jelang Idul Fitri. Kondisi bisnis yang kurang menguntungkan tersebut kerap disebut “Low Season”,  atau titik nadir dari tingkat kunjungan untuk menghuni kamar-kamar hotel.

Hal ini tidak mengherankan, pasalnya secara masif keluarga di Indonesia memang lebih memilih berkumpul bersama keluarga dan mengurangi aktivitas agenda kerja yang selama ini banyak dilakukan di hotel-hotel.

Untuk “meredam” hal itu, Phinisi Hospitality yang merupakan jaringan pengelola hotel pertama di Makassar, menyelenggarakan pameran bertajuk Phinisi Hospitality Fair (PHF). Acara yang akan dihelat di Hotel Grand Clarion Makassar, 20-26 Juni 2016, diproyeksi paling tidak dapat mengangkat okupansi sekitar 30 persen hingga 35 persen.

Ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga saat menggelar jumpa pers terkait acara di Executive Lounge, Lt 1 Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (2/6/2016).

Ditambahkan, di luar itu, secara parsial acara yang digelar pihaknya selama sepekan tersebut, tidak semata mengarah kepada business oriented, akan tetapi lebih kepada pengimplementasian imbauan Gubernur Sulsel untuk menggenjot sektor pariwisata daerah melalui Explore South Sulawesi.

“Bukan hanya jaringan hotel kami diuntungkan, tetapi semua hotel termasuk sektor-sektor pendukungnya yang bergerak dalam bidang pariwisata,” imbuh Anggiat.

Menurutnya, kampanye terkait PHF secara kontributif akan mendatangkan wisatawan ke Makassar. “Jika sudah di sini, mereka akan spending menghabiskan sebanyak mungkin uangnya. Ini keuntungan bagi masyarakat Makassar,” papar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Sulsel (PHRI) ini.

Anggiat mengungkapkan, acara berkolaborasi dengan dua maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air, serta beberapa travel agent lokal. Di sini, pengunjung bisa memilih beragam tawaran menarik, berupa harga khusus kamar hotel, potongan harga kamar, dan program lelang kamar suites. Selain itu, pihaknya juga menawarkan paket meeting dan paket wedding dengan harga promo.

Tidak hanya menghadirkan sale, berbagai aktivitas bakal memeriahkan acara, seperti fashion show, aneka door prize, dan sajian kuliner khas buka Puasa yang disiapkan masing-masing hotel di bawah jaringan Phinisi Hospitality, di antaranya Grand Clarion Makassar dan Kendari, Quality Plaza, Grand City, dan The Rinra.

PHF adalah bagian dari komitmen Phinisi Hospitality untuk terus mengembangkan industri pariwisata di Makassar, dengan menyuguhkan penawaran berlibur di hotel dengan harga lebih terjangkau.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta