Poltekpar Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pendidikan Tinggi Parawisata Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar yang berada di bawah naungan Kementerian Parawisata, mulai tahun akademik 2016/2017 membuka dua jalur penerima mahasiswa baru.

Jalur pertama adalah Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik Parawisata (SBM STAPP) dan seleksi Masuk Mandiri Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik Parawisata (SMM STAPP).

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Islahuddin, mengatakan, tahun ini Poltekpar menargetkan 400 penerimaan mahasiswa dari kedua jalur tersebut. “Hingga saat ini, sudah sekitar 1.700 pendaftar, untuk SMM pendaftaran masih terus dibuka hingga 18 Juli mendatang,” ujarnya di Makassar, Jumat (17/6/2016) lalu.

Selain itu, Poltekpar juga membebaskan tes masuk untuk calon mahasiswa yang berprestasi, juga menyediakan beasiswa senilai Rp 13 juta pe rtahun untuk calon mahasiswa baru.

“Mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut akan diseleksi lagi sesui persyaratan yang ada. Poltekpar menargetkan 15 orang penerima beasiswa untuk mahasiswa barunya,” imbuh Islahuddin.

Adapun persyaratan yang wajib dipenuhi untuk calon mahasiswa bebas tes yaitu prestasi selama di SMA berada di urutan ranking satu hingga lima, dan untuk beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta