Presentasi di Hadapan Dewan Pertimbangan Adipura, Makassar Optimis Kembali Raih Piala 2016

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bertekad mempertahankan Piala Adipura yang melambangkan supremasi kota terbersih se-Indonesia. Setelah meraih 2015 lalu, Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto bersama seluruh jajaran mengerahkan sumber daya dan upaya guna memenuhi target tersebut.

Danny, sapaan akrab Ramdhan yang didampingi sejumlah pejabat Pemkot Makassar, memenuhi undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya untuk melakukan presentasi sebagai salah satu nominator penerima Piala Adipura 2016, Kamis (16/6/2016) kemarin.

Kegiatan presentasi dilakukan di hadapan Dewan Pertimbangan Adipura, ahli persampahan dan ahli pemasaran di Hotel The Sultan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Ramdhan menjelaskan progres program yang telah dilakukan Pemkot Makassar terkait penanganan sampah dan lingkungan hidup selama 2016.

Program utama yang menjadi poin penting yang diandalkan, yaitu program Bank Sampah dan pembenahan TPA Bintang Lima di Antang yang telah menunjukkan hasil yang signifikan.

“Hingga saat ini, Wali Kota masih presentasi di hadapan para ahli dan utamanya Dewan Pertimbangan Adipura. Namun, jika menyimak presentasi yang disampaikan, kami optimis Piala Adipura tahun ini akan kembali diraih,” ungkap Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra yang ikut mendampingi Wali Kota Makassar.

Kota Makassar telah tiga kali meraih Piala Adipura, sekali pada masa pemerintahan Malik B Masry, sekali pada masa Ilham Arief Sirajuddin, dan pada 2015 lalu pada masa awal pemerintahan Ramdhan.

Novianti/Foto: Novianti

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta