Preview Portugal vs Islandia di Euro 2016

MEDIAWARTA.COM – Empat tahun lalu Portugal berhasil menembus babak empat besar, namun disingkirkan oleh Spanyol melalui adu penalti. Sekarang mereka berambisi merajai Grup F dan menyegel satu tiket ke fase gugur.

Tantangan pertama yang dihadapi Portugal adalah paket kejutan Islandia, yang berhasil menghajar Belanda pada laga kandang dan tandang, di babak kualifikasi. Akhirnya tim orange tidak menginjakkan kaki di Prancis.

Cristiano Ronaldo akan memimpin Portugal membuka petualangan Euro 2016, dengan meladeni tantangan Islandia di St. Etienne. Negara yang terletak di Utara Atlantik ini, akan melakukan debutnya di turnamen besar internasional. Secara populasi, sepanjang sejarah merupakan negara terkecil yang pernah ikut di putaran final Euro.

Pekan lalu Portugal melakukan pemanasan, menggunduli Estonia tujuh gol tanpa balas. Aksi tim ini tidak lepas dari pengamatan pelatih Islandia Lars Lagerback.

“Anda bisa berharap Cristiano mengeluarkan kemampuan terbaik di Euro, tetapi tidak ketika menghadapi kami. Sementara itu gelandang Birkir Bjarason mengatakan, modal utama Islandia adalah semangat dan kekompakan.

“Modal utama dari tim ini adalah mentalitas para pemain. Kami pekerja keras dan tidak pernah menyerah,” ujar bintang Basel tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

PORTUGAL: Patricio; Eliseu, Fonte, Pepe, Vierinha; Moutinho, Pereira, Mario; Quaresma, Ronaldo, Nani.

ISLANDIA: Halldorsson; Skulason, Sigurdsson, Arnason, Saevarsson, Traustason, Gunnarsson, Sigurdsson, Gudmundsson; Finnbogason, Sigthorsson.

Prediksi goal: Portugal 2-0 Islandia

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta