Ramadan, Telkomsel Serahkan 21 Ton Kurma

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-21, sekaligus menyambut hadirnya bulan suci Ramadan, Telkomsel menyerahkan bantuan 21 ton kurma kepada 12 masjid besar di Indonesia. Penyerahan bantuan dipusatkan di Masjid Tarqiyah Taqwa (MTT), Lt 9 Gedung Telkomsel, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/6/2016) lalu.

Sebanyak 21 ton kurma dibagikan kepada 12 masjid penerima bantuan kurma di Indonesia, di antaranya Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Masjid Al-Mashun Medan, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Masjid At-Taqwa Mataram, Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Masjid Al-Akbar Sorong Papua, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Padang Bukit Tinggi, Masjid At-Taqwa Cirebon,  Masjid Jami Banjarmasin, dan salah satu Masjid di Madura.

Setelah penyerahan secara simbolis 21 ton kurma yang dihadiri delapan imam masjid di Jakarta, hari ini Rabu (8/6/2016), Telkomsel menyerahkan secara langsung tiga ton kurma kepada Masjid Al-Markas Al-Islami. Penyerahan dipimpin langsung General Manager Youth and Community Area Pamasuka, Roosman Koeshendarto kepada Sekretaris Jenderal Yayasan  Al-Markas Al-Islami,  Anwar Arifin.

Selanjutnya, Masjid Al-Markas Al-Islami mendistribusikan langsung paket kurma kepada lebih dari 100 masjid di Makassar, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini. Masing-masing masjid mendapatkan sekitar 20-30 kilogram kurma yang dapat dikonsumsi selama Ramadan.

Roosman mengatakan, pemberian pihaknya merupakan cerminan wujud kepedulian kepada masyarakat Indonesia, terutama ikut merasakan kebahagiaan berbagi di Ramadan tahun ini.  “Sesuai tema yang kami usung tahun ini, melayani dan berbagi untuk negeri. Bantuan kurma tahun ini ditingkatkan menjadi 21 ton seturut HUT ke-21 Telkomsel,” bebernya.

Sementara itu, Anwar dalam sambutannya, mengungkapkan sangat bahagia karena Telkomsel masih memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap masjid-masjid di Indonesia. “Ini merupakan tahun ketiga Al-Markas Al-Islami diberikan kepercayaan untuk membagikan tiga ton kurma kepada masjid masjid yang ada di Makassar. Mudah-mudahan, ini menjadi berkah bagi Telkomsel,” ujarnya.

Kurma ditujukan sebagai takjil (untuk berbuka puasa) kepada masyarakat sekitar masjid selama 30 hari, didistribusikan masjid-masjid besar, mulai 1-30 Ramadan 1437 Hijriah. Melalui perhitungan kasar, diperkirakan ada sekitar 630 ribu bungkus yang bisa dimanfaatkan penerimanya.

Nurizatti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta