Rasakan Euforia Euro 2016 Sambil Menikmati Kota Paris yang Romantis

MEDIAWARTA.COM – Rasakan euforia perhelatan sepak bola skala Eropa terbesar Euro 2016, sekaligus menikmati Kota Paris yang romantis. Kota-kota di Perancis, khususnya Paris memang sayang dilewatkan. Jadi, nikmatilah kota identik cinta seperti Paris ini.

Jika cukup beruntung tinggal di Paris semasa muda, maka kemana pun pergi di sisa hidup Anda, Paris akan selalu melekat. Paris adalah pesta yang bergerak. Demikian pujangga besar Amerika Serikat (AS), Ernest Hemingway, mendeskripsikan keindahan Paris dalam memoarnya yang berjudul A Moveable Feast.

Belakangan, buku yang dirilis pada 1964 ini, tiga tahun setelah Hemingway meninggal, kembali meledak di pasaran menyusul serangan teroris di Paris pada November 2015 lalu.

Berjudul “Paris est une Fete”, yang dalam bahasa Perancis berarti Paris adalah Pesta”, A Moveable Feast adalah simbol perlawanan sejati terhadap serangan biadab yang dilakukan ISIS tersebut. Lewat buku ini, orang-orang Paris atau Parisians ingin menegaskan, teror tidak akan pernah membuat mereka gentar. Paris akan selalu menjadi kota romantis, La Ville Lumiere (Kota Cahaya) dan kota impian.

Sebagai ibu kota sekaligus pusat bisnis dan budaya dunia, tidak heran jika Paris menjadi kota terpadat di Perancis dan menjadi destinasi wisata terfavorit dari pelancong dunia. Sejarah panjang, arsitektur kota yang klasik, kesenian yang mendarah daging, dan tempat-tempat wisata yang ikonik telah menjadikan Paris sebagai salah satu kota paling eksotis di dunia.

Musim panas ini, Paris akan kembali berpesta. Pesta sepak bola Eropa bertajuk Euro 2016 bakal digelar di kota ini. Pasalnya, Paris memiliki dua stadion penting, Parc des Princes di barat daya dan Stade de France di Saint-Denis yang berjarak sekitar 10 kilometer dari utara pusat Kota Paris.

Menara Eiffel

Di kota ini, berdiri Menara Eiffel atau La Tour Eiffell yang sangat melegenda. Eiffel tidak sekadar menara, tetapi sudah menjadi ikon utama di Kota Paris yang juga menjadi simbol negara Perancis. Tidak perlu penjelasan lebih lanjut tentang rangkaian 18.083 besi yang dibangun di akhir abad 19 ini. Eiffel adalah primadona Perancis.

Place de la Concorde

Tidak jauh dari menara Eiffel, terdapat Place de la Concorde, sebuah alun-alun berbentuk oktagonal di pusat Kota Paris. Bergaya sangat artistik dengan banyak ornamen klasik, Place de la Concorde menjadi tempat bersantai bagi wisatawan dan juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film.

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta