Rayakan HUT ke-70, BNI Parepare Gelar Pasar Murah Berbagi Sembako

MEDIAWARTA.COM, PAREPARE – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, PT Bank Negara Indonesia (BNI) berbagi kebahagiaan dengan menggelar rangkaian Pasar Murah Berbagi Sembako BNI di 70 lokasi yang tersebar pada 34 provinsi Indonesia.

Pasar Murah Berbagi Sembako BNI pertama dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumlah 70 lokasi Pasar Murah Berbagi Sembako merupakan representasi kegembiraan BNI yang berkiprah sebagai bank pertama yang masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan Republik Indonesia pada 5 Juli 1946, atau tujuh dasawarsa lalu.

Rangkaian Program Pasar Murah Berbagi Sembako BNI dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Utama Parepare, Kamis (16/6/2016), dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro.

Slamet mengungkapkan, ada 35 ribu paket sembako yang disiapkan di 70 titik, termasuk 500 paket pada Pasar Murah di Parepare. Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ditentukan berdasarkan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai masukan Dinas Sosial Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaraan Pasar Murah ini tersebar di 15 Kantor Wilayah BNI. Ke-70 titik  tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia, merupakan representasi angka HUT ke-70 BNI,” tuturnya.

Penerima Sembako Gratis pada Pasar Murah Berbagi Sembako BNI kali ini berasal dari berbagai di Parepare, yaitu Kecamatan Ujung, Kecamatan Bacukiki, Soreang, Bacukiki Barat. Total penerima sembako berjumlah 500 orang. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, teh, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Bangun 60 Unit Rumah, Perintis Regency Optimis Sold Out

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menyasar segmentasi menengah, PT Mega Land Sangtandung membangun sebuah kawasan perumahan yang …

Share This
Mediawarta