Roadshow Ramadan, Telkomsel Berbagi dengan 9.000 Anak Yatim

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mengedepankan semangat “Melayani dan Berbagi untuk Negeri”, Telkomsel menggelar kegiatan buka puasa bersama 9.000 anak yatim di enam wilayah Indonesia, Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah Tanah Air.

Santunan diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan paket perlengkapan sekolah. Sementara, bantuan terhadap masjid dan yayasan berupa penyediaan dan perbaikan sarana serta prasarana ibadah.

Di Makassar, kegiatan digelar di Baruga Telkomsel dengan mengundang 200 anak panti. Acara dihadiri mitra kerja dan seluruh karyawan Telkomsel.

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, mengatakan, melalui Roadshow Ramadan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan terkait kepedulian sosial yang merupakan agenda rutin pihaknya setiap Ramadan, merupakan ungkapan syukur atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel.

“Ini sekaligus upaya kami memberi nilai tambah kepada masyarakat yang selalu mendukung Telkomsel, khususnya ketika melayani Indonesia,” papar Herry dalam sambutannya di sela buka puasa bersama anak yatim di Lt 5 Baruga Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/6/2016).

Selama Ramadan, Telkomsel juga telah berbagi takjil 21 ton kurma yang diserahkan secara simbolis pada 3 Juni 2016 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dari masjid terbesar di Jakarta ini, disalurkan kembaliu kepada 12 masjid pada 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat hingga timur Indonesia. Sehingga, dapat dinikmati masyarakat umum saat berbuka puasa. Ke-12 wilayah itu di antaranya Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong.

“Terkait jaringan, untuk memastikan kesiapan mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama Ramahan dan Idul Fitri, kami telah mengadakan Network Drive Test pada berbagai jalur mudik. Ini mencakup Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, total mencakup jarak 10.921 kilometer,” imbuh Herry.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel telah menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi. Ini agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yaitu 412 Grapari, 392 Mobile Grapari, 40 unit layanan digital self-service MyGrapari, dan 464 kantor layanan Telkomsel Distribution Center.

Selama periode 27 Mei-30 Juni 2016, Pelanggan Kartu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik dalam program “Traktir Ramadan”.

“Ini berupa paket layanan suara, SMS, data, konten layanan digital lifestyle, serta berbagai voucher merchant. Selain itu, kami ada paket bundling gadget dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki pelanggan. Cukup menghubungi *123# ataupun mengakses aplikasi MyTelkomsel yang telah dapat diunduh dari Google Play atau App Store,” tutup Herry.

Effendy Wongso/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta