Rumania Berhasil Samakan Kedudukan di Babak Kedua

MEDIAWARTA.COM – Seperti diduga sebelumnya, setelah melakukan kick-off, Prancis memutuskan langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun upaya itu tidak terlalu membahayakan gawang Rumania.

Bahkan, gawang Prancis justru nyaris kebobolan di menit keempat. Dari sebuah sepak pojok, bola dibelokkan dan jatuh ke kaki Bogdan Stancu yang ada di depan gawang. Untung sepakan Stancu dari jarak dekat, bisa diblok Hugo Lloris tepat di garis gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Vlad Chiriches, namun diblok oleh Blaise Matuidi dan kembali menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut tersebut, Rumania kembali menghasilkan peluang. Sepak pojok Nicolae Stanciu disambut Florin Andone dengan sundulan, tapi bola hanya mendarat di atas jaring gawang Prancis.

Prancis mencoba balik menekan. Antoine Griezmann melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bisa diblok dan menghasilkan sepak pojok. Kendati tendangan sudut bisa dihalau barisan pertahanan Rumania, Prancis kembali menekan.

Di menit ke-14, Griezmann nyaris membawa Prancis unggul. Crossing Bacary Sagna dari sisi kanan, membentur Chiriches yang ada di dalam kotak penalti. Bola muntah langsung disundul oleh Griezmann, tapi masih membentur tiang gawang.

Giroud nyaris lolos berhadapan satu lawan satu dengan Ciprian Tatarusanu usai menerima umpan terobosan dari Adil Rami. Tapi Dragos Grigore melakukan intersep di saat yang tepat untuk menggagalkan peluang Giroud.

Setelah menit-menit awal yang intens, tempo pertandingan sedikit menurun. Meskipun lebih banyak menguasai bola, Prancis masih kesulitan merusak pertahanan Rumania.

Griezmann! Pemain Atletico Madrid, Griezmann, sekali lagi nyaris membobol gawang Rumania. Tapi sepakannya yang meneruskan umpan Payet dari sisi kanan, bisa diblok oleh Sapunaru.

Jelang berakhirnya babak pertama, Giroud gagal memaksimalkan sepak pojok Payet. Sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Sampai babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Rumania kembali dapat peluang lebih dulu. Stancu kembali menebar ancaman untuk gawang Prancis. Menerima bola dari Nicolae Stanciu, Stancu, yang ada dalam posisi onside, mengontrolnya dengan dada, kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang. Tapi upayanya itu masih belum sesuai dengan uang diharapkan.

Prancis terus menekan. Sebuah serangan tuan rumah nyaris menghasilkan gol di menit ke-57. Tapi sepakan voli Paul Pogba masih bisa dihalau Tatarusanu dengan kakinya.

Akhirnya Prancis berhasil memecah kebuntuan. Dari sisi kanan, Payet mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Giroud mampu menyundul bola ke dalam gawang, meski di saat bersamaan Tatarusanu juga berupaya menangkap bola.

Kebobolan, Rumania langsung bereaksi. Di menit ke-65, serangan Rumania gagal dihalau dengan sempurna oleh lini belakang Prancis. Patrice Evra kemudian melakukan pelanggaran terhadap Stanciu, yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Stancu yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke pojok kanan bawah gawang, gagal diantisipasi oleh Lloris. Skor sama kuat 1-1.

Comment