Foto: Effendy Wongso

Safari Ramadan Honda, Implementasi Satu Hati bagi Sesama

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Untuk menemani konsumen beribadah selama Ramadan 1437 Hijriah, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menggelar acara bertajuk “Safari Ramadan Honda 2016” di 181 lokasi Tanah Air.

Beragam kegiatan promosi disiapkan dan dipadukan aktivitas relegi, diarahkan untuk mendukung kegiatan belajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Roadshow diselenggarakan sepanjang bulan puasa, mulai 11 Juni 2016 hingga 3 Juli 2016. Gelaran akbar ini diadakan di enam kota, Bandung (11 Juni), Sidoarjo (11 Juni), Tegal (18 Juni), Medan (18 Juni), Sampit (25 Juni), dan Makassar (25 Juni).

Roadshow mengusung tema “Satu Hati Sempurnakan Ibadah”, terbagi empat kegiatan, Satu Hati Charity Riding Test, Satu Hati Religious Act, Satu Hati Community Act, dan Satu Hati Celebration of Ramadhan.

Melalui Satu Hati Charity Riding Test, AHM mengajak konsumen yang datang di acara roadshow untuk mencoba sepeda motor Honda sekaligus bersedekah. Setiap satu riding test akan dikonversikan AHM menjadi satu buku panduan salat.

Diharapkan, dapat terkumpul 24 ribu buku yang didonasikan ke TPA-TPA di setiap wilayah. Untuk kegiatan test ride ini, AHM dan jaringan main dealer menyiapkan line up terbaik sepeda motor Honda seperti New Honda Vario 110 eSP, All New Honda BeAT eSP, dan juga Honda Supra X125 untuk dicoba konsumen di setiap kota penyelenggaraan roadshow

Donasi untuk TPA akan semakin bermakna dengan diadakannya Satu Hati Religious Act. Dalam acara ini digelar kompetisi keagamaan untuk para murid di TPA-TPA sekitar lokasi acara yang meliputi lomba azan, hapalan Alquran, serta grafiti Islami. Hadiahnya diberikan ke TPA tempat anak tersebut belajar. AHM menyempurnakan kegiatan di TPA ini dengan menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk para pengajar TPA .

Roadshow juga melibatkan komunitas Honda dalam kegiatan Satu Hati Community Act. Ini berupa konvoi komunitas keliling kota sambil membagikan takjil bagi warga yang membutuhkan. Selain itu, ada gotong royong membersihkan musala yang berada di sekitar lokasi roadshow.

Rangkaian Safari Ramadan Honda semakin meriah dengan gelaran Satu Hati Celebration of Ramadhan. Konser ini menghadirkan artis nasional guna menyemarakkan roadshow Ramadan Honda kali ini.

Pengunjung juga dapat menyambangi berbagai stan bazar yang menyediakan aneka hidangan berbuka puasa. Mereka juga dapat membawa sepeda motor Honda kesayangannya untuk mendapatkan servis gratis dan ganti oli, serta potongan harga untuk berbagai suku cadang Honda Genuine Parts (HGP) selama kegiatan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra, mengatakan, dengan semangat Satu Hati, AHM ingin menemani konsumen setianya menjalani ibadah puasa.

“Kami mengajak mereka terlibat dalam kegiatan sosial, yang bermanfaat bagi orang lain. Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, kami juga berharap dapat mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya. Oleh karena itu, kami tidak hanya mengadakan promo dan layanan khusus, tetapi juga berbagi kepada sesama melalui pengkonversian kegiatan riding test menjadi sumbangan buku panduan salat bagi TPA di setiap kota,” imbuhnya.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta