Sekarang Sudah Bisa SMS-an Pakai Facebook

MEDIAWARTA.COM – Setelah beberapa bulan lalu tersiar kabar akan menguji integrasi SMS di aplikasi messenger untuk Android, akhirnya Facebook secara resmi merilis fitur layanan tersebut. Tapi layanan itu belum sepenuhnya berjalan opsional, sehingga terlebih dahulu harus diaktifkan.

Untuk mengaktifkan, Pengguna Facebook harus mengaturnya di menu Settings di aplikasi Messenger, pilih “SMS” lalu pilih “aplikasi SMS default.”¬†. Setelah selesai dipilih, itu berarti semua pesan teks akan dikirim dan diterima pada aplikasi Messenger.¬† Percakapan SMS akan tampil dengan warna ungu, untuk membedakannya dari chat default Messenger yang berwarna biru.

Menariknya, SMS di Messenger bukan hanya mendukung teks dan gambar. Tetapi juga mendukung konten seperti stiker, GIF, emoji dan berbagi lokasi, sama seperti chating di Messenger biasa.

Facebook juga ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada pesan yang disimpan di server perusahaan. Semua pesan teks yang dikirim melalui SMS, akan tersimpan di ponsel pengguna sendiri. Sehingga biaya SMS reguler tetap akan dikenakan.

Untuk saat ini fitur tersebut hanya untuk aplikasi Android. Tapi, Facebook tetap akan mempertimbangkan untuk merilisnya ke aplikasi iOS.

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta