Serunya Mengelilingi Bangunan Tua di Kota Semarang

Pemandangan Alam Bandungan

Bukan hanya bangunan tua, Semarang juga memiliki destinasi wisata alam yang tidak kalah indahnya, namanya Bandungan. Tempat ini memang berada jauh dari perkotaan, sehingga tepat bagi mereka yang ingin menikmati suasana lebih tenang dan jauh dari kebisingan kota. Bandungan sendiri terletak di sebelah selatan Ibu Kota Semarang.

Menurut Trihastuti, ia butuh waktu satu perjalanan dari Semarang untuk menjangkau Bandungan. “Lokasinya sangat asri dan sejuk, karena berada di lereng Gunung Unggaran. Kata Bandungan sendiri berasal dari sebuah legenda rakyat yang dikisahkan ada seorang pasutri yang belum mempunyai keturunan. Ia memperoleh wangsit untuk mencari sebuah sumur di kaki Gunung Unggaran. Airnya mengalir seperti sebuah sungai, agar bisa mendapatkan anak banyak,” tuturnya.

Setelah melaksanakan wangsit tersebut, sebut wanita modis ini, ternyata berhasil mempunyai anak banyak dan kembali mendapatkan wangsit untuk menutup sumur tersebut agar tidak menimbulkan malapetaka bagi kampung di bawahnya.

“Dulunya, Bandungan hanyalah tempat jual beli sayur dan buah-buahan. Banyak wisatawan yang membeli sayur dan buah-buahan dengan harga sangat murah untuk oleh-oleh,” ujar Trihastuti.

Adapun tempat favoritnya saat ke Bandungan adalah “Spa at Sky”. Sesuai namanya, ia bisa merasakan sensasi spa dari ketinggian dengan pemandangan alam yang sangat indah. “Harganya mulai Rp 300 ribu-Rp 1,2 juta. Di sini ada kolam renang juga dengan suasana pemandangan alam.

Comment