Simak Ini, Benarkah Daging Kambing Penyebab Kolestrol?

MEDIAWARTA.COM – Kebanyakan kekhawatiran muncul ketika makan daging, terutama daging kambing karena kata mereka kolesterol dan lemak bisa naik. Perlu diketahui, menurut beberapa penelitian, justru daging kambing memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang lebih rendah dibanding daging lain.

Kandungan lemak kambing rata-rata 20 persen, sementara sapi 25 persen. Angka lemak pada domba justru paling tinggi, yaitu 30 persen. Sementara, untuk kolesterol, daging kambing juga yang paling rendah. Kadar kolesterol kambing hanya lima hingga 39 miligram per 100 gram. Sementara, sapi 42 miligram hingga 78 miligram per 100 gram.

Jadi daging kambing berdasarkan teori, memiliki risiko yang lebih rendah dibanding yang lainnya. Terlebih, beberapa ahli menyarankan mengkonsumsi daging kambing yang masih muda, pasalnya kadar lemak dan kolesterolnya lebih rendah, dagingnya pun lebih lunak dan kenyal serta gurih di lidah.

Daging kambing juga mengandung banyak gizi, vitamin, dan mineral. Ini terutama pada daging kambing muda berusia di bawah satu tahun. Pasalnya, kandungan di dalamnya meliputi zat besi, seng, protein, dan vitamin B12.

Sumber: kesehatanmuslim.com/Foto: Fimela

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta