Singapore Changi Airport, Tak Sekadar Bandar Udara

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Dengan segudang atraksi yang tersebar di ketiga terminalnya, bandara internasional Singapura, Changi Airport yang tersohor ini layak menjadi destinasi tersendiri.

Bandara utama termegah di Negeri Patung Merlion ini menjanjikan pengalaman yang sayang bila dilewatkan. Bahkan, jika hanya ingin mencari tahu mengapa Changi selalu meraih predikat mumpuni dan menyandang gelar sebagai salah satu bandara terbaik di dunia.

Di sini, wisatawan jalur udara tidak perlu repot-repot untuk bisa menikmati pengalaman berbelanja, kuliner, dan hiburan lainnya yang setia menanti di tiga terminal bandara mutakhir ini.

Tentu, hasrat belanja wisatawan dijamin terpuaskan sebelum memasuki kota. Pasalnya, sejumlah gerai bebas bea (pajak) terbaik di Singapura yang menjual segalanya, mulai kosmetik, minuman beralkohol, jam tangan mewah, hingga aksesori mode menjadi daya tersendiri bagi shopaholic.

Persinggahan ini tidak akan terasa lama karena ada konsol video game, televisi layar besar, dan dua bioskop yang siap menghibur wisatawan yang sering jenuh terhadap suatu perjalanan.

Jika masih ingin mengurus pekerjaan kantor di negara asal, gunakan akses internet gratis (free wifi). Wisatawan hanya perlu mengeluarkan laptop ataupun smartphone setelah mendekam di salah satu kursi nyaman yang banyak ditemukan di seantero bandara. Tetapi, bila tidak membawa kedua gadget tersebut, Changi juga terdapat komputer PC yang dapat digunakan bebas wisatawan.

Untuk hiburan yang sedikit lebih santai, berjalan-jalanlah di Taman Kupu-kupu pertama di dunia yang berlokasi di bandara, atau manjakan diri dengan pijat kaki refleksi khas oriental.

Ketika perut mulai keroncongan, beragam pilihan kuliner lokal, regional, dan internasional siap disantap. Dengan begitu banyak pengalaman yang menanti, wisatawan hanya perlu memperhatikan jadwal keberangkatan pesawatnya agar tidak ketinggalan.

Pasalnya, semua akses hiburan di Changi Airport begitu menawan sehingga membuat wisatawan lupa waktu.

Novianti/Foto: Your Singapore

Comment