Song Hye Gyo dan Song Joong Ki, Bintang Iklan Terlaris di Korea

MEDIAWARTA.COM, SEOUL – Status aji mumpung mungkin bisa disematkan kepada artis “dadakan” yang sekali tenar di Youtube lantas berakhir. Akan tetapi, bagi Song Hye Gyo dan Song Jong Ki, mereka membuktikan diri bukanlah pasangan artis seperti itu.

Pasalnya, setelah membintangi film Descendants of The Sun (DOTS), tampaknya demam film ini juga belum mereda. Meski drama KBS itu sudah resmi berakhir, tetapi kepopuleran para bintang serial ini masih terus berlangsung.

Diungkapkan, saat ini Song Joong Ki dan Song Hye Gyo menduduki peringkat pertama dan kedua sebagai pesohor paling diinginkan membintangi iklan. Di Juni ini, mereka merupakan sosok paling berpengaruh dalam mempromosikan sebuah brand.

Seperti yang dilansir Soompi, Korean Business Research Institute mengumpulkan data sejak 10 Mei hingga 11 Juni lalu, dan hasilnya terjaring 35 juta data yang dikumpulkan. Ada 17 artis yang dianggap paling berpengaruh dalam membawakan iklan.

Song Joong Ki tercatat mendapat 49,48 persen, naik dari skor bulan lalu. Sementara, Song Hye Gyo mendapat kenaikan 42,51 persen.

Gu Chang Hwan dari Korean Business Research Institute mengungkapkan, Song Joong Ki dan Song Hye Gyo menduduki peringkat pertama dan kedua di antara selebriti seperti Cha Seung Won, Song Kang Ho, Choi Min Sik, Ha Jung Woo, Yoo Hae Jin, dan Hwang Jung Min karena menunjukkan kenaikan dari kekuatan brand yang dibintangi.

Untuk itu, perwakilan Research Institute ini menyimpulkan, Song Joong Ki dan Song Hye Gyo bisa menduduki peringkat atas karena iklan-iklan yang saat ini dibintangi mereka pasca DOTS. “Kami juga melihat iklan-iklan yang sempat menurun, bisa naik kembali setelah diperankan kedua bintang ini,” tutup lembaga survei tersebut.

Sekadar diketahui, Song Hye Gyo pertama kali berkecimpung di dunia hiburan pada 1996 saat ia memenangkan kontes musik SunKyung. Drama pertama yang dibintanginya adalah Merry Morning (1996). Sejak itu, ia telah membintangi puluhan drama Korea, termasuk drama Autumn in My Heart pada 2000 bersama Song Seung-heon dan Won Bin, serta Full House bersama Rain pada 2004, yang mempopulerkan namanya ke seluruh Asia.

Sementara, Song Jong Ki adalah aktor dan MC populer di Korsel. Ia mulai dikenal karena peran-perannya dalam drama televisi Sungkyunkwan Scandal, Deep Rooted Tree, dan sebagai pembawa acara musik Music Bank.

Novianti/Foto: Soompi

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta