Teknik Tiongkok Kuno Tebak Jenis Kelamin Bayi

MEDIAWARTA.COM – Teknik Tiongkok kuno untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan kini mulai digunakan, sekalipun zaman sudah modern. Situs Mother and Baby di Tiongkok belum lama ini melansir, pasangan suami istri yang ingin mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandungnya dapat menggunakan metode tabel.

Disebutkan, tabel tersebut sudah diterapkan di Tiongkok sejak 700 tahun silam, dan naskah aslinya bahkan sudah dikubur dalam makam kerajaan. Namun, belakangan benda tersebut sudah dipamerkan di Beijing Institute of Science, dan sudah tersedia bila ada yang ingin memiliki salinannya.

Cara menggunakan tabel itu diawali dengan memilih tanda bulan pembuahan yang tertera di kolom sebelah kiri pada kartu tersebut, kemudian disesuaikan usia kehamilan. Dengan langkah tersebut, jenis kelamin bayi bisa diketahui dengan mencocokan warna yang telah ditentukan dalam kartu itu.

Warna biru menunjukkan, anak yang akan dilahirkan berjenis kelamin laki-laki dan warna merah muda adalah perempuan. Namun, yang penting diperhatikan adalah tabel tersebut bekerja sesuai kalender Gregorian Barat.

Untuk rincian tanggal yang tepat menurut sumber di media itu, para pengguna metode itu bisa melihatnya di situs khusus terkait tabel tersebut.

Novianti/Istimewa

Komentar

Check Also

Ini uang panai orang Tionghoa

MEDIAWARTA.COM – Ini uang panai orang Tionghoa. Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, …

Share This
Mediawarta