Komandan Lantamal VI Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, memimpin upacara perigatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Arafuru, Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Rabu (1/6/2016).

Upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri bangsa, sekaligus meneguhkan hati warga negara Indonesia (WNI) terhadap eksistensi Pancasila.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, menyampaikan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanannya telah mengalami berbagai gangguan, cobaan, dan rintangan.

Kendati demikian, Pancasila tetap kokoh dan hadir menyatu dalam kehidupan WNI. Pasalnya, Pancasila adalah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.

“Kita akan terus meyakini, saat ini dan di waktu yang akan datang Pancasila tetap menjadi solusi bagi bangsa Indonesia,” tegas Danlantamal VI.

Yusup menambahkan, perbuatan yang baik dan benar merupakan cerminan WNI yang Pancasilais. “Sebagai prajurit Sapta Marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri, tentunya wajib hukumnya untuk memulai mempelopori, serta memberi contoh dan teladan. Berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar, baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan,” pesannya.

Hadir dalam upacara, seluruh Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, dan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal VI.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok Lantamal VI

Comment