Wali Kota Makassar-Menlu Denmark Bahas Kemungkinan Kerja Sama Bilateral

MEDIAWARTA.COM, KOPENHAGEN – Wali Kota Makasar, Mohammad Ramdhan Pomanto bertemu dan berdiskusi membahas pengelolaan sumber daya dengan Menteri Luar Negeri Denmark, Kristian Jensen, Rabu (8/6/2016) pada penutupan kegiatan Globan Green Growt Forum (3GF) di Kopenhagen.

Danny, sapaan akrab Ramdhan, tampak serius berbincang empat mata dengan Jensen di sela rehat kegiatan penutupan. Dalam kegiatan 3GF yang berlangsung selama tiga hari tersebut, berhasil disepakati berbagai hal yang tertuang dalam Piagam Aksi (Charter of Action).

Lebih 350 delegasi peserta dari berbagai negara yang terdiri dari unsur pemerintah, pihak swasta, dan berbagai lembaga serta badan menyepakati untuk menindaklanjuti kegiatan 3GF dalam bentuk aksi nyata.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Firman H Pagarra yang mendampingi Wali Kota Makassar dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan, pemerintah Denmark dan Makassar menyatakan keseriusan untuk menindaklanjuti kesepakatan yang terjadi pada konferensi ini.

“Bahkan, kerja sama lebih luas dalam berbagai bidang juga dibicarakan serius dengan Menlu Kristian Jensen. Kerja sama (bilateral) itu, khususnya dalam bidang infrastruktur dan penghijauan yang menjadi prioritas kerja Pemkot Makassar pada 2016 ini,” imbuhnya.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta