Wali Kota Makassar Kagum dengan Demonstran di Madrid

MEDIAWARTA.COM, MADRID – Suatu sore di Kota Madrid, Spanyol, Senin (6/6/2016), Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mendapati sekumpulan demonstran yang tengah melakukan aksi demo. Mereka menuntut pemegang kebijakan di kota tersebut. Melihat aksi itu ia tampak kagum.

Meski tidak diketahui apa yang menjadi tuntutan para pendemo ini, namun yang pasti, sebuah hal yang tak lazim dan patut menjadi contoh bagi demonstran kita di Tanah Air. Aksi protes yang dilakukan para demonstran dilakukan dengan sangat tertib.

Seperti yang disampaikan Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, Danny, sapaan akrab Ramdhan, turut membaur dalam aksi yang berlangsung sangat tertib dan rapi tersebut. Bahkan kata Firman, tidak hanya Danny, para turis yang sedang berada di Negeri Matador ini pun, ikut melakukan yel-yel dan berfoto bersama para demonstran, layaknya sebuah tur wisata.

Tata kelola demonstrasi yang sangat rapi dan teratur, serta tidak membuat rusuh dan chaos di Kota Madrid. Menurut Ramdhan, ini merupakan hal yang sangat patut dicontoh bagi para demonstran di Kota Makassar.

“Kelak demonstrasi yang ada di Makassar, mampu bertransformasi ke arah yang lebih baik, tertata kelola baik demi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” imbuhnya.

Comment