Wow, ASUS Zenfone 3, Sudah Dibekali Sensor Sidik Jari

MEDIAWARTA.COM – Akhirnya ASUS meluncurkan jagoan teranyarnya. Smartphone yang paling dinantikan, Zenfone 3. Ada tiga varian yang dikeluarkan, Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.

Ada yang berbeda dari segmen pasar yang dibidik, kali ini sudah bermain di kelas menengah ke atas. Dengan spesifikasi tinggi dan bodi berbahan premium paduan kaca dan metal. Dilansir dari GSMArena, ini spesifikasi ASUS Zenfone 3.

ASUS Zenfone 3 – Rp 3,3 Juta

Perubahan yang mencolok pada Zenfone 3 adalah desainnya tidak lagi menggunakan bahan plastik, melainkan material premium dari metal dan kaca.

Berpaling dari Intel, ASUS kini menggunakan chipset besutan Qualcomm. Zenfone 3 ponsel pertama yang menggunakan chipset 14 nanometer Snapdragon 625 octa-core, dipadu RAM 3 GB, dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB, dengan ruang penyimpanan 64GB.

ASUS melengkapi dengan pengamanan tambahan, sensor sidik jari, yang terletak dicasing belakangnya, tepat di bawah lensa kamera.

Urusan fotografi, Zenfone 3 mengandalkan kamera 16MP, dengan teknologi TriTech Autofocus. ASUS memadukan teknologi terkini seperti laser autofocus, phase detection, dan contrast detection, untuk menghasilkan foto berkualitas.

ASUS Zenfone 3 Ultra – Rp 6,8 Jutaan

Smartphone dengan layar berukuran mirip tablet semakin diminati. ASUS menggunakan teknologi bernamaTru2Life+ Video untuk memanjakan mata. Sementara untuk memanjakan telinga, ASUS membenamkan speaker dengan dukungan audio hi-res dan suara surround 7.1 virtual.

ASUS Zenfone 3 Ultra secara tak langsung bakal bersaing dengan phablet Xiaomi Mi Max. Ukuran layarnya sama 6,8 inci 1080p. Bodi Zenfone 3 Ultra memiliki konstruksi kaca dan metal yang solid. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 652 dengan RAM 4GB, kamera 23MP, koneksi port USB-C 3.0 dengan dukungan DisplayPort dan baterai sebesar 4.600 mAh.

Zenfone 3 Deluxe – Rp 7,9 Juta

Dibekali RAM 6GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 820, ASUS Zenfone 3 Deluxe siap menantang smartphone papan atas dari vendor lain. Dari trio yang dikenalkan ASUS, Zenfone 3 Deluxe adalah yang paling menonjol. Harganya pun tak bisa dibilang murah.

Desain Zenfone 3 Deluxe memiliki konstruksi unibodi, berbahan aluminium, dengan garis antena yang “tak terlihat” yang diklaim ASUS yang pertama di dunia.

Untuk fotografi, Zenfone 3 Deluxe mengusung kamera 23MP, dengan fitur TriTech Autofocus, seperti yang dimiliki Zenfone 3, optical image stabilizer dengan 4-axis, electronic image stabilizer dengan 3-axis, dan kemampuan merekam video 4K.

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta