Wow, Ternyata Rumah Pemimpin ISIS Sangat Mewah

MEDIAWARTA.COM – Selama ini Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dikenal oleh masyarakat sebagai kelompok militan garis keras, yang jauh dari kemewahan. Ternyata itu tidak sepenuhnya benar.

Kemewahan rumah pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, ditemukan anggota pasukan Irak. Rumah itu berada di tengah gurun di Manbij, Suriah.

Gambar rumah tersebut diunggah oleh tentara Irak di neraka. Foto itu menunjukkan rumah yang diklaim milik Baghdadi, berada di perkebunan.

Rumah itu dilengkapi kolam renang yang telah dikeringkan. Juga ada kebun binatang untuk  memelihara unta dan kuda. Hewan-hewan itu berkeliaran di sekitar kompleks rumah al-Baghdadi.

Mahmud mengambil gambar dirinya tengah berdiri di atap rumah al-Baghdadi, dan menulis, “Perhatikan unta dan beberapa kuda. Al-Baghdadi memiliki kebun binatang.

Dia mengklaim, al-Baghdadi sedang berada di Mosul, Irak. Laporan sebelumnya mengatakan pemimpin ISIS telah tewas oleh serangan udara Amerika Serikat.

Laman Daily Mail melansir, rumah itu disita para pejuang dari gerakan pemberontak Kurdi. Rumah disita sejak al-Baghdadi melarikan diri dalam keadaan terluka, dalam serangan udara di Raqqa, Suriah.

Pekan lalu, muncul laporan pemimpin ISIS berusia 44 tahun tewas dalam serangan udara Amerika Serikat.

Comment