XL-Asuransi Umum Mega Sediakan Asuransi Demam Berdarah dan Tifus

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Demam berdarah dan tifus merupakan dua jenis penyakit yang termasuk paling sering diderita masyarakat Indonesia. Perlu dilakukan penanganan segera bagi mereka yang mengidapnya agar tidak berakibat lebih fatal.

Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam biaya berobat atas kedua penyakit tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance), menyediakan layanan asuransi “Mega Sehat”. Cukup dengan biaya Rp 4.950 per bulan.

Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol mengatakan, asuransi Mega XL Sehat adalah kelanjutan dari kerja sama XL dan Asuransi Umum Mega yang sebelumnya telah meluncurkan produk Asuransi Mega XL Proteksi Diri yang sampai saat ini sudah terjual lebih 380 ribu polis.

“Sama halnya Mega XL Proteksi Diri, Asuransi Mega XL Sehat juga bersifat micro insurance, sederhana, mudah, ekonomis, dan singkat atau segera. Ini adalah solusi yang menyediakan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan asuransi perlindungan dengan cara mudah, cepat, aman dan terpercaya,” terangnya kepada MediaWarta, Senin (13/6/2016).

Ia menambahkan, asuransi Mega XL Sehat diberikan khusus kepada pelanggan XL dan Axis. Produk ini memberikan manfaat bagi pelanggan, sebagai santunan harian apabila arus rawat inap dengan diagnosa demam berdarah (dengue haemorrhagic fever) atau tifus (typhoid).

“Santunan akan diterima peserta apabila peserta harus dirawat inap lebih dari dua kali 24 jam. Besar santunan yang diberikan adalah Rp 500 ribu per hari hingga maksimal 10 hari Rp 5 juta untuk satu periode kepesertaan (30 hari). Manfaat tersebut dapat diterima setelah polis diaktivasikan,” papar Joseph.

Santunan ini mencakup wilayah pertanggungan seluruh Indonesia, bahkan dunia. Pelanggan dapat mengasuransikan keluarga (suami, istri, anak, ayah, ibu, kakak, adik) dengan menggunakan satu nomor ponsel yang sama, maksimal 10 polis dalam satu ponsel.

“Setiap orang dapat memiliki tiga polis (nilai pertanggungan menjadi tiga kali lipat). Produk Asuransi ini juga sangat mudah diperoleh masyarakat dan pelanggan XL karena biayanya terjangkau, proses mendapatkannya pun sangat simpel, cukup mendaftar menggunakan ponsel dan membayar dengan pulsa XL,” urai Joseph.

Untuk mendapatkan asuransi ini, pelanggan bisa mendaftar dengan ponsel melalui *123*4567#, lalu mengikuti tahapan pendaftaran sesuai prosedur.

Cara klaim juga cukup mudah dan tidak memerlukan banyak dokumen. Klaim pun akan dibayarkan dalam waktu yang singkat. Untuk mengajukan klaim, peserta dapat menghubungi seluruh kantor cabang PT Asuransi Umum Mega.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Asuransi Umum Mega

Komentar

Check Also

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Sejuta Manfaat Kedelai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kedelai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kedelai juga memiliki …

Share This
Mediawarta