Salah satu model gaya rambut atau hairstyle, messy ponytail. Model rambut ini lebih bergelombang dibandingkan ponytail.

Ini 3 Gaya Rambut Modis saat Silaturahmi Lebaran

MEDIAWARTA.COM – Bersilaturahmi ke rumah kerabat maupun teman saat Lebaran, tentu tidak bisa serampangan. Penampilan dan dandanan harus diperhatikan agar hari istimewa Idul Fitri benar-benar ideal, paling tidak bagi kesan pertama orang yang melihat.

Selain busana, yang tidak boleh diabaikan adalah tatanan rambut yang kerap disebut hairstyle (gaya rambut). Untuk wanita yang tidak mengenakan hijab, mungkin bisa mencoba tiga hairstyle ini untuk silaturahmi.

Model Ponytail

Gaya rambut ini memang favorit bagi wanita muda yang simple dan free-spirited. Selain mudah, hairstyle ini juga tidak membuat gampang kepanasan saat silaturahmi. Yang paling mudah, side-part low ponytail. Untuk mendapatkan hairstyle ini, caranya cukup belah dan tata rambut bagian atas ke samping secara perlahan, lalu sisir keseluruhan rambut dan buat ponytail. Sementara, untuk yang ingin lebih bereksperimen, bisa mencoba model messy ponytail. Bedanya dengan ponytail yang biasa, model messy ponytail ini wavy atau bergelombang pada bagian rambut yang dikuncir.

Model Half-Up Bun

Untuk tampilan yang dinamis “casualchic”, bisa mengaplikasikan half-up bun sebagai plihan hairstyle untuk silaturahmi. Caranya, pisahkan rambut menjadi bagian, mulai dari atas telinga dibentuk kunciran ke atas lalu sisanya dibiarkan tergerai. Kemudian, untuk sentuhan akhir bentuk kunciran pada bagian atas rambut tadi menjadi bun. Supaya bentuk bun rapi, coba gunakan beberapa cute hair pin atau ikat rambut. Bisa juga menggunakan hairspray agar bentuk half-up bun lebih bertahan lama.

Model Crown Braid

Saat silaturahmi, tampil lebih feminin juga bisa jadi pilihan. Salah satunya dengan mengaplikasihan hairstyle yang tepat, seperti crown braid. Caranya gampang, belah rambut menjadi bagian, lalu ambil rambut pada bagian depan untuk dibentuk kepang. Setelah pada bagian kiri dan kanan rambut depan telah membentuk kepangan, coba satukan ke bagian belakang rambut dengan hair ties atau ikat rambut. Coba bermain dengan ikat rambut yang bentuknya unik dan “cute”.

Sumber: Gadis.co.id/Foto: Youtube

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta