Foto : Int

Ini 4 Tipe LDR Yang Paling Sulit Diperjuangkan

MEDIAWARTA.COM – Hubungan cinta antara dua anak Adam dan Hawa yang Long Distance Relationship alias LDR, membuat cinta mereka terpisahkan oleh jarak dan waktu. Tapi di jaman yang udah modern dan canggihnya teknologi sekarang ini membuat segalanya terasa lebih dekat. Kalau jaman dulu hubungan jarak jauh itu hanya bisa terobati dengan sepucuk surat dari kekasih yang kemudian berkembang jadi telepon dan sms. Sekarang udah lebih gampang lagi karena bisa chatting sampai video call. Tapi ternyata ada tipe LDR yang tidak bisa terselamatkan dengan canggihnya teknologi informasi dan komunikasi. Apakah itu?

1. LDR Beda Suku

Foto : Int
Foto : Int

Entah kenapa di zaman yang udah modern banget gini tapi masih berkembang larangan menikah antarsuku tertentu. Banyak keluarga yang masih percaya stereotip kalau suku ini begitu dan suku itu begini. Pasti kamu sering denger kan ada yang bilang kalau orang suku A pelit, suku B suka nikah, suku C pemalas, suku D galak dan masih banyak lagi. Nggak jarang juga orangtua yang memberi wejangan atau titipan untuk cari jodoh orang dari suku ini aja suku itu aja, jangan suku ini jangan suku itu, terkadang diri kita pribadi tidak pernah memikirkan hal-hal semacam itu, tapi justru orangtua dan orang-orang terdekat kita lah yang suka masih punya pemikiran seperti itu. Ya walaupun tidak semua orangtua berpikir seperti itu, tapi kita tidak bisa pungkiri kalau hal-hal seperti itu masih terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Jadi kalau keluarga kamu masih punya pemikiran seperti itu, kayaknya bisa jadi kamu dilanda LDR beda suku dengan seseorang pilihan kamu yang mungkin sulit untuk diperjuangkan.

2. LDR Beda Kasta

Foto : Int
Foto : Int

Sistem kasta kayaknya sudah tidak ada di Indonesia. Tapi bisa dibilang maksud kasta di sini adalah perbedaan tingkat ekonomi. Ini sering terjadi juga di tengah-tengah masyarakat pada umumnya. Banyak pasangan yang tidak direstui karena orangtua salah satu pihak merasa tingkat ekonomi atau kastanya tidak setara sama mereka. kira-kira kenapa orang tua bisa begitu? Bisa jadi karena mereka tidak mau anak mereka hidupnya susah. Bisa juga karena mereka malu dengan kerabat atau teman kalau dapat menantu dan besan yang tidak sesuai sama kalangan mereka. Mereka juga bisa jadi punya pikiran buruk yaitu takut menantunya itu cuma mau harta anaknya dan mereka. Ujung-ujungnya orangtua mencarikan jodoh yang menurut mereka kastanya setara. Padahal yang namanya kesuksesan bukannya bisa dibangun sama-sama dan sambil membina rumah tangga?

3. LDR Beda Agama

Foto : Int
Foto : Int

Mungkin banyak pasangan yang sedang menjalani LDR beda agama. Sebenarnya kalau urusan agama memang sangat sensitif, tapi ternyata hal ini memang nyata terjadi di lingkungan masyarakat indonesia. Karena pada dasarnya hampir tidak ada agama yang memperbolehkan umatnya menikah dengan pasangan dari agama lain, ini salah satu tipe LDR yang paling sulit diperjuangkan. Banyak orang yang tidak sanggup untuk menghadapi masalah-masalah sehingga akhirnya memutuskan untuk berpisah karena perbedaan agama. tidak sedikit juga orang yang akhirnya mengalah untuk meninggalkan agamanya dan memilih untuk pindah ke agama pasangannya. Semuanya memang butuh keyakinan dan pengorbanan, selain pada hati diri sendiri juga untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Kalau yang keluarganya mengutamakan kebebasan biasanya santai saja menghadapi kalau anak, adik atau kakaknya pindah agama, tapi banyak juga yang menghadapi masalah dengan keluarga setelah memilih pindah agama. Makanya hal ini rasanya sangat sulit untuk dijalani. Tapi namanya juga pilihan hidup, semua orang pasti punya alasan kuat untuk melakukan apapun.

4. LDR Beda Dunia

Foto : Int
Foto : Int

Ini adalah LDR yang paling tidak bisa diperjuangkan dan diselamatkan karena memang sudah beda dunia. Mungkin sangat banyak pasangan yang mengalami hal ini. Ditinggal pacar atau suami/istri pergi kembali ke Yang Maha Kuasa. Hal ini tentu sangat susah untuk dijalani hingga akhirnya sulit untuk mencari pengganti. Atau bahkan banyak orang yang memiliki prinsip untuk tidak mau mencari pengganti. Seperti B.J Habibie yang ditinggal Ainun, wanita yang sangat dicintainya. kisah cinta Habibie-Ainun lah juaranya. Yang tidak kalah romantis adalah kisah cinta aktris Widyawati dan aktor Sophan Sophian. Mereka adalah contoh orang-orang yang menjalani LDR beda dunia. Satu-satunya alat komunikasi yang paling ampuh kalau menjalani LDR ini adalah doa. Ayo kirim doa untuk teman, sahabat, pasangan atau keluargamu yang udah mendahului kita kembali ke Yang Maha Kuasa. Semoga kita bertemu lagi di surga nanti, Aamin.

Selamat berjuang para pejuang cinta yang menjalani tipe LDR di atas.

Sumber : gatsuone

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta